Retribusi Naik, Pengunjung Pantai Sepi

GUNUNGKIDUL – Retrsibusi baru Pantai Gunungkidul diberlakukan, berdampak pada jumlah kunjungan wisata. Sebelum retribusi baru diberlakukan pada libur Imlek kunjungan wisata pantai membludak tapi setelah retribusi baru diberlakukan kunjungan wisata libur Imlek menjadi sepi, Jum’at (31/1/2014).

Koordinator Pos 1 Pantai Baron Supardi mengatakan, mulai hari ini retribusi wisata pantai telah memakai yang baru. Sebelumnya per orang wisatawan dikenai retribusi Rp5 ribu, dengan diberlakukannya retribusi baru per orang wisatawan dikenai Rp10 ribu.

“Rp 10 ribu itu wisatwan sudah dapat menikmati keindahan pantai dari Pantai Baron Kecamatan Tanjungsari hingga Pantai Pok Tunggal Kecamatan Tepus,” katanya kepada Jogjakartanews.com, siang tadi.

Supardi mengatakan, hingga siang ini wisatawan yang masuk kawasan Pantai Gunungkidul melalui pos 1 kurang lebih mencapai 700 jiwa. Dari catatan sebelumnya, 700 jiwa saat libur Imlek termasuk sepi.

“Siang ini kurang lebih ada 700an, itu tergolong sepi. Tapi tidak tahu kalau sore nanti masih banyak wisatawan yang berkunjung,” tambahnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.