300 Orang Dilibatkan untuk Melipat Surat Suara

SLEMAN – Persiapan KPUD Sleman untuk Pemilu 2014 hampir rampung. Berbagai macam persiapan logistik sudah dipersiapkan di antranya; bilik pencoblosan, kotak suara, tinta, dan juga surat suara. Ketua KPUD Sleman, Ahmad Shidqi mengatakan, saat ini suarat suara dalam proses pelipatan, dan jika selesai dilanjutkan penyortiran.

“Keamanan berbagai keperluan logistik, termasuk keamanannya, terus kami koordinasikan dengan Polres Sleman,” ujar Shidqi di depan para wartawan dalam acara jumpa rekan media dalam rangka memantau persiapan Pemilu 2014 di Kantor KPUD Sleman, Kamis (06/3) siang.

Divisi Logistik Keuangan Rumah Tangga dan Umum KPUD Sleman, Aswino Wardhana mengatakan, proses pelipatan suarat suara di KPUD Sleman melibatkan 300 tenaga yang berasal dari relawan dan beberapa masyarakat yang bertempat tinggal di Kabupaten Sleman. Pelipatan surat suara ditargetkan selesai kurang lebih 12 hari ke depan.

“Maksimal, kami harus sudah menyetorkan logistik Pemilu pada tanggal 7-8 April nanti. Nah, guna memastikan keamanannya, proses pelipatan terus kami pantau terus dengan melibatkan anggota-anggota KPUD Sleman,” kata Aswino.

Sekadar informasi bahwa, jumlah surat suara yang diterima KPUD disesuaikan dengan jumlah daftar pemilih tetap ditambah dua persen dan 1000 surat suara tambahan. Tambahan tersebut bertujuan mengakomodasi bagi daftar pemilih tambahan yang ikut memilih. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *