Ada yang Baru! Ayam Beb Spesial Serundeng, Sensasi Rasa Istimewa dengan Harga Bersahaja

YOGYAKARTA – Bila anda merasa bosan dengan kuliner harian yang selama ini sudah sering dijumpai, atau gerah dengan harganya yang cukup mahal dan bikin kantong kering. Nampaknya, kuliner yang satu ini layak menjadi referensi akhir pekan anda. Dengan sensasi serundeng khas Jawa Baratnya yang maknyuss (demikian kata para pelanggannya), anda dijamin akan ketagihan dibuatnya.

Dari arah pertigaan KFC UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, redaksi jogjakartanews.com mengambil arah ke selatan melewati jalan timoho. Tidak sulit untuk menemukan tempat yang dimaksud, setelah melalui lintasan rel kereta api sekitar 50 meter ke arah selatan, persis setelah laundry zone belok ke arah barat sekitar 80 meter maka sampailah ke tempat yang dimaksud, warung lesehan “Ayam Beb” Spesial Serundeng. Tanpa basa-basi kami pun langsung memesan paket spesial ayam serundeng untuk membuktikan sensasi rasa yang kini ramai diperbincangkan orang.

Harganya memang murah bersahaja, untuk harga termurah nasi telor dijual Rp 5500. harga ini tentu lebih murah bila dibandingkan dengan harga di rumah makan yang lain yang rata-rata sudah mencapai diatas Rp6000. Sementara untuk paket harga termahal hanya Rp9000, itu sudah termasuk ayam serundng, tahu-tempe, dan juga es teh. “Disini memang murah mas, porsinya jumbo, rasanya juga enak, tidak mengecewakan lah,” kata salah seorang pengunjung, Atik. Ia merupakan pelanggan “Ayam Beb” sejak pertama kalinya dibuka. “Ini setahu saya, berdasarkan promosi bukanya pas weekand kemaren, hari sabtu minggu kemaren, jadi sudah sejak saat itu saya sering makan disini,” kata mahasiswa semester Akhir UIN Sunan Kalijaga itu.

Pesanan yang ditunggu-tunggu pun datang, porsi ayamnya yang jumbo dengan porsi nasi yang juga tidak kalah banyak, tampak sesuai dengan selera mahasiswa. Es tehnya pun dikemas dengan gelas yang jumbo. menambah selera makan semakin bergairah. hanya saja, yang kurang dari tempat ini adalah tiadanya fasilitas musik yang mengiringi makan para pembeli. “Iya mas, belum ada, besok pasti dikasi, banyak usulan dari pengunjung yang lain juga,” kata orang yang memperkenalkan diri sebagai pemilik yang juga ikut melayani pembeli, Herman Wahyudi saat ditanya jogjakartanews.com.

Namun begitu, kosep lesehan sederhana yang ditawarkan oleh warung lesehan “Ayam Beb” sebenarnya sudah nyaman. Sebab lokasinya yang jauh dari hiruk pikuk bising bunyi kendaraan. Hanya banyak orang hilir mudik khususnya anak-anak kosan yang tengah beraktifitas sambil sesekali motor ataupun mobil yang lewat. Menurut Yudi, “Ayam Beb” juga bersedia menerima catering maupun delivery baik partai besar maupun kecil. “Kemaren ada dari kantoran yang minta delivery, ada juga dari komunitas takmir masjid yang catering, jadi kita menerima itu. dan khusus untuk anak-anak kos, kita terima delivery minimal 5 porsi keatas. Tapi untuk anak kos yang posisinya disekitar warung satu juga kami antar,”.

Selain menu ayam serundeng, “Ayam Beb” juga menyediakan menu variasi yaitu ayam geprek 8000 dan 9000. bagi yang tidak suka ayam, tersedia juga lele serundeng dan tahu-tempe serundeng. Dibuka mulai pukul 17:00 – 00:00 WIB, dan khusus untuk hari rabu libur. Tertarik untuk mencoba? (Ning)

Redaktur: Rudi F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.