Tak Mau Kalah Dari Malaysia, Indonesia Tambah Anggaran Pariwisata

JAKARTA – Tak mau kalah saing dengan tetangga sebelah, Malaysia dalam hal anggaran pariwisata, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengkonfirmasi pemerintah akan menambah anggaran untuk pariwisata menjadi Rp 4 trilyun rupiah pada 2016. Anggaran tersebut naik dari rencana sebelumnya yang cuma 1.3 trilyun atau sepertiga dari anggaran pariwisata Malaysia.

“Sekitar 4 trilyunm kan sekarang 1 trilyun. Dulu Rp 300 Milyar, lalu naik 4 kali sama beliau (Presiden Jokowi) menjadi Rp 1,3 trilyun. Rp 1,3 trilyun pun sepertiga Malaysia,” pungkas Arief di Kantor Presiden jakarta Pusat. Menurutnya rencana tersebut merupakan janji dari presiden Jokowi yang sudah disampaikan secara lisan kepada dirinya.

Anggaran tersebut diantaranya untuk kebutuhan promosi dan lain-lain hubungannya dengan peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Dengan dana sebesar itu, publik tentu berharap Indonesia, khususnya di bidang pariwisata bisa lebih maju lagi sehingga dapat mendatangkan keuntungan bagi industri kreatif di Indonesia. (Sya)

Redaktur: Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com