Masih Tinggi, Harga Ayam di Pasar Giwangan Rp 36.000

YOGYAKARTA – Harga dagingnya ayam pasca Idul Fitri sangat tidak bersahat bagi pedagang dan pembeli. Hingga saat ini, pantauan Jogjakartanews.com harga daging ayam masih stabil di harga tertingginya yang mencapai rata-rata diatas Rp 36.000 keatas di sejumlah pasar di Yogyakarta.

Di pasar induk, Giwangan Yogyakarta yang merupakan pasar terbesar dan terkenal murah di kota Gudeg itu kini harga ayam per kilogramnya Rp 36.000, bahkan ada juga yang menjualnya Rp 37.000 perkilogram.

“Masih tinggi, Rp 36.000 per kilonya,” tukas pembeli bernama Ilyas (27) kepada Jogjakartanews.com, Jumat (31/072015). Menurut Ilyas yang juga pengusaha warung lesehan di Timoho Yogyakarta mengatakan harga ayam saat ini merupakan harga ayam tertinggi.

“Saya ini mau jualan lagi, harganya ternyata segini, ini kemahalan dan tentunya sangat berpengaruh pada biaya produksi di usaha saya. Jika seperti ini terus, pengusaha lesehan seperti kami pasti melakukan penyesuaian harga. Pembeli akan dirugikan, kami pun dirugikan karena efeknya daya beli jadi berkurang,” tukas Ilyas.

Sementara di pasar yang lain, harga daging ayam seperti di Pasar Demangan, Yogyakarta harga daging ayam mencapai Rp 38.000 bahkan di pasar yang lain, menurut sejumlah informasi yang dihimpun Jogjakartanews.com sudah ada yang mencapai Rp 40.000.

“Saya beli kemaren Rp 40.000 kok, memang mahal saat ini,” terang Wiwit (40), ibu rumah tangga yang tinggal di Umbulharjo, Yogyakarta. (ning)

Redaktur: Herman Wahyudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com