Dinas Pariwisata DIY Targetkan 60 Ribu Pengujung di JAS 2016

YOGYAKARTA– Event pariwisata Jogja Air Show (JAS) XI 2016  akan digelar pada 25 hingga 27 Maret 2016 mendatang. Dalam Event akbar tersebut Dinas Pariwisata (Dinpar) DIY menargetkan 60.000 pengunjung.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Ir. Aris Riyanta, M.Si mengatakan Jogja Air Show  merupakan event  kepariwisataan berskala besar DIY,  yang menyuguhkan berbagai cabang olah raga  dirgantara yang ada di bawah naungan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) seperti Paralayang, Gantole, Paramotor, microlight, areomodelling. Selain itu ada juga acara eksebisi seperti joy flight microlight, demo dan pameran pesawat radio control serta pertunjukan aerobatic pesawat Pitss.

“Event Jogja Air Show  kali ini akan menyuguhkan  atraksi udara 84  Penerjun payung, 100 Paralayang, 70 Paramotor, 50 Aeromodelling, 50 gantole dan 25 Microlight.  Event ini  nantinya akan diadakan mulai pukul 7.00 WIB di  tiga kawasaan yaitu Pantai Parangkusumo, Pantai Prangtritis, dan Pantai Depok,” tuturnya dalam jumpa pers di Gedung Pracimosono, Selasa(22/03/2016).

Dikatakan Aris, JAS merupakan event tahunan yang diselenggarakan Dinas Pariwisata  DIY,  sejak Tahun 2005 di setiap awal tahun. Event JAS XI 2016, kata dia, merupakan kerjasama Dinas Pariwisata DIY dengan FASI Pengda DIY, Lanud Adisutjipto Yogyakarta, PemKab Bantul dan stakeholders Pemda DIY.

Ia berharap selama tiha hari event Jogja Air Show ini nantinya akan  dihadiri  sekitar 60.000 pengujung .

“Target yang semula hanya 50.000 sekarang menjadi 60.000. ini dikarenakan pada hari Jumat  merupakan hari libur, sehingga kemungkinan pengujung akan semakin meningkat. Ditambah lagi dengan diresmikannya kawasan Pantai Depok sebagai Depok Aerosport Centre pada tahun 2014 lalu oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, sehingga menjadikan Event Jogja Air Show  ini  menjadi event yang berskala Nasional bahkan Internasional,” harap Aris yang dalam Jumpa pers didampingi   Kadis Ops Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Bonang Bayu Aji  serta Ketua JAS  2016, Morris Tumpal Situmorang.  (pr*/kt1)

Redaktur: Rudi F 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com