Edutek  

Dirdiklat Kodiklatal Tutup Wasrik Badan Pemeriksa Keuangan RI

SURABAYA – Direktur Pendidikan dan Latihan (Dirdiklat) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksma TNI Deny Septiana S.I.P., M.A.P secara resmi menutup pelaksanaan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia di Loby Mako gedung Ki Hadjar Dewantara kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, (14/12/2019). 

Selain Dirdiklat hadir dalam penutupan Inspektur Kodiklatal Kolonel Laut (P) Agus Priyatna, S.T., M.M, para  Paban di bawah Direktorat Pendidikan dan Latihan (Ditdiklat) dan Direktorat Umum (Ditum) Kodiklatal. Sementara dari tim Wasrik BPK RI hadir Nurjanah Ginting, S.E., A.K

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto dalam sambutan yang dibacakan Dirdiklat Kodiklatal Laksma Deny Septiana S.Ip., M.A.P menyampaikan seiring dengan Proses reformasi birokrasi, Kodiklatal telah mencanangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan TNI/TNI Angkatan Laut.

“Oleh karena itu dalam penggunaan anggaran negara Kodiklatal berpedoman pada prinsip prinsip profesionalitas, akuntabilitas, efisiensi dan efektivitas serta supremasi hukum untuk menegakkan menekan sekecil mungkin potensi terjadinya penyimpangan kesalahan prosedur maupun pemborosan sehingga pelaksanaan tugas dapat tercapai secara berdaya guna dan berhasil guna,” ucapnya dikutip dari keterangan pers yang diterima redaksi.

Sehubungan dengan telah berakhirnya pemeriksaan dari tim BPK RI ini, Komandan Kodiklatal berharap kepada para pejabat Kodiklatal sebagai objek pemeriksaan atas kinerja pendidikan dan latihan TNI Angkatan Laut Tahun Anggaran 2017, 2018 dan 2019 segera menindaklanjuti temuan dan saran yang disampaikan oleh tim Wasrik agar kedepan tidak ada temuan yang sama terulang lagi. (pr/kt3)

Redaktur: Hamzah

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com