AKBM DIY Peduli Kembali Bagikan Masker

Wates – Bakti sosial oleh Anak Korps Baret Merah(AKBM) Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka menyambut Hari uang tahun AKBM DIY tahun 2020 di tengah Pendemi Covid-19, terus dilakukan setiap minggu, untuk minggu ini AKBM DIY  menggelar bakti sosial dan sosialisasi gerakan 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak) pada masyarakat di lingkungan alun-alun Wates,Kulonprogo, Minggu(25/10/2020).

Ketua pelaksanana kegiatan, Sigit Ngatiran mengatakan, untuk tahun ini peringatan Hari ulang tahun ke-2 ini mengambil tema ‘AKBM DIY Peduli AKBM DIY Berbagi’. Kegiatan ini menyasar pada kerumunan seperti dua kegiatan sebelumnya dipasar Bantul dan pasar cebongan yang dinilai rentan akan penularan Covid-19 jika tak taat protokol kesehatan.

“Selain sosialisasi 3M, kita juga membagikan masker, sebanyak lima ratus buah” kata Sigit kepada jogjakartanews.com, didampingi oleh Babinsa Koramil 1 Watesdan perwakilan dari Binamitra Media Nusantara(BMN).

Sigit menambahkan, pembagian masker kepada masyarakat sebagai bentuk usaha preventif di tengah pandemi Covid-19. Hal itu juga dimaksudkan sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam melaksanakan pencegahan dan pengendalian penularan Covid-19.

Sementara itu perwakilan BMN berharap dengan adanya pembagian masker ke masyarakat dapag membantu meningkatkan disiplin akan protokol kesehatan. Sebab, taat akan protokol kesehatan menjadi satu-satunya cara menghentikan penularan Covid-19.

“Mari kita bersama-sama melawan virus Corona ini, saling menjaga dan mengingatkan satu sama lain akan pentingnya protokol kesehatan,” tutup perwakilan BMN.(Bon)

Redaktur : Hennyra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.