Miris, Sepekan Terakhir Marak Kasus Pembuangan Bayi

YOGYAKARTA – Dalam sepekan kemarin terjadi kasus pembuangan bayi di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kasus terbaru terjadi di Wilayah Kabupaten Bantul pada Minggu (23/01/2022) di sekitar Masjid Nurudholam, Brajan, Tamantirto, Kasihan, pada Minggu (23/01/2022).

Bayi yang diduga baru lahir tersebut ditemukan warga dalam keadaan masih berlumuran darah beserta ari-arinya yang terbungkus kantong plastik nerwarna putih di dalam dus. Bersama jasad bayi terdapat uang Rp 100 ribu dan secarik kertas bertuliskan pesan agar siapapun yang menemukan diminta mengurus pemakaman.

Oleh warga di lokasi penemuan, kasus tersebut dilaporkan ke Polsek Kasihan dan kemudian diteruskan ke Polsek Bantul. Jenazah bayi malang tersebut kemudian dibawa ke RS Bhayangkara.

Terduga pelaku pembuangan Bayi di Bantul yang masih berstatus mahasiswi pada perguruan tinggi di Bantul, sudah diamankan.

Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Arvhye Nepadha mengatakan terduga pelaku masih menjalani pemeriksaan,

“Masih dalam proses pemeriksaan,” katanya.

Tiga hari sebelumnya, juga terjadi kasus serupa. Sesosok bayi perempuan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di kawasan selokan mataram dusun Bendan, Tirtomartani Kalasan Sleman pada Kamis (20/01/2022). Jasad bayi tersebut ditemukan warga setempat dengan kondisi terbungkus kantong plastik hitam.

Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Kalasan dan langsung ditindaklanjuti.

Menurut Kapolsek Kalasan, Kompol Sumantri, setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah bayi dibawa ke rumah sakit Bhayangkara. Sedangkan pelaku masih dalam penyelidikan. (kt3)

Redaktur: Hamzah

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.