UGM Teken Kerja Sama Dengan PGN

YOGYAKARTA – Universitas Gadjah Mada (UGM) dan  PT. Perusahaan Gas Negara Tbk., (PGN) menjalin kerja sama bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta pengembangan sumber daya manusia.

Rektor UGM, Prof.Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., IPU, ASEAN Eng., menyampaikan rasa terima kasih kepada PGN yang telah bersedia melakukan kerja sama dengan UGM. Kerja sama yang telah disepakati diharapkan nantinya dapat terlaksana dengan baik dan bermanfaat.

“Mudah-mudahan banyak hal yang bisa disinergikan dan dikerjasamakan untuk  memberikan manfaat bagi UGM dan PGN dan kemaslahatan bagi masyarakat yang lebih besar,” kata Rektor UGM, Jum’at (28/01/2022) dalam acara penandatanganan nota kesepahaman bersama antara UGM dan PGN di Ruang Sidang Pimpinan Kantor Pusat UGM.

Rektor juga berharap PGN dapat mendukung mahasiswa UGM yang mengambil program Kampus Merdeka. Nantinya diharapkan PGN dapat memberikan kesempatan mahasiswa UGM untuk mengembangkan kemampuannya di PGN.

Direktur Utama PGN, M.Haryo Yunianto berharap kesepakatn kerja sama bisa segera ditindaklanjuti. Salah satunya dengan melakukan FGD intensif baik dari sisi pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Tak hanya itu pihaknya juga berharap dukungan dari UGM dalam mendukung keberlanjutan usaha. Salah satunya dalam pengembangan gas bumi atau geothermal. Oleh sebab itu PGN membutuhkan bantuan riset dan pengembangan terkait teknologi dan infrastruktur dalam penyediaan gas bumi. Sementara itu terkait Program Kampus Merdeka, pihaknya siap mendukung mahasiswa UGM yang akan melaksanakan program tersebut di PGN. (pr/kt1)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com