Peringati Hari Kartini, Pengurus PDI Perjuangan Ranting Srimartani Berbagi Takjil

BANTUL- Pengurus PDI Perjuangan Ranting Srimartani, Piyungan, Bantul memperingati hari Kartini dengan menggelar aksi sosial berbagi takjil (makanan berbuka puasa) gratis untuk masyarakat.

Sedikitnya 300 bungkus takjil gratis berupa snack tersebut dibagikan kepada pengguna jalan di depan Balai Kalurahan Srimartani dan perempatan Munggur, Kamis (21/04/2022) sore.

Inisiator kegiatan sekaligus Sekretaris PAC PDI Perjuangan Aloysius Kristianto menuturkan kegiatan dilaksanakan dalam rangka Bulan Puasa Ramadhan 1443 H dan sekaligus memperingati Hari Kartini.

“Kegiatan ini diikuti Pengurus Ranting Srimartani dan dibantu Teman-Teman dari Anak Ranting, Rampak Sarinah, Satgas, Sayap Partai dan dari Pegampu PAC,” katanya disela-sela kegiatan yang berlangsung mulai pukul 16.30 hingga selesai.

Aloysius menjelaskan, Takjil yang dibagikan berasal dari para donatur kader-kader PDI Perjuangan, khususnya Ranting Srimartani dan PAC. Takjil tersebut dimasak oleh ibu-ibu yang berjuang membantu perekonomian keluarga dengan menjual snack.

Menurutnya ibu-ibu dan kaum perempuan yang bekerja membantu perekonomian keluarga mewarisi api semangat perjuangan Ibu Kita Kartini, sehingga harus diapresiasi.

“Diharapkan takjil yang kami bagikan bermanfaat, baik bagi saudara-saudara yang menjalankan puasa maupun bagi ibu-ibu yang memasak takjil. Kegiatan ini ke depan akan menjadi agenda Rutin tahunan di Wilayah Srimartani Piyungan dan Sekitarnya,” imbuh Aloysius.

Kegiatan yang dilaksanakan Pengurus Ranting PDI Perjuangan Srimartani tersebut mendapat sambutan baik masyarakat pengguna jalan. Dengan suka cita mereka menerima takjil yang dibagikan tepat menjelang waktu berbuka puasa.

“Terimakasih atas takjil gratisnya, pas banget mau buka puasa. Semoga Pengurus Ranting PDI Perjuangan Srimartani mendapat berkah dan sehat selalu,” kata Anto, pengemudi Ojek Online yang menerima takjil gratis. (pr/kt1)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.