Dari Teropong Canggih, Drone Hingga Penyelam dikerahkan Cari Putra Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Aare Swiss

BANDUNG– Pencarian terhadap Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, Putra Sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, terus dilakukan otoritas setempat.

Pada hari ke 4 pencarian Tim SAR setempat menggunakan berbagai cara dan alat canggih untuk mengupayakan pencarian, dari  teropong yang bisa menembus air untuk melihat dasar sungai hingga menerjunkan penyelam.

“Hari ke empat ini dilakukan pencarian melakukan both, rutenya dilakukan secara zigzag dan satu both diisi 3 orang 1 pengendali both. Dua menggunakan teropong yang bisa melihat ke kedalaman,” kata adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman dalam keterangan pers virtual, Senin (30/05/2022).

Epi mengungkapkan, dari pihak otoritas swiss, juga memperkenankan perwakilan Kedutaan Besar RI di Swiss untuk melihat dari jarak dekat proses pencarian.

“Ada pihak kbri yang turut serta sehingga bisa komunikasi lebih intens. Selain both kami juga mendapatkan foto video dari laporan Ada beberapa divers (Penyelam) yang sudah turun di bawah permukaan air melakukan pencarian dan juga ada drone yang terbangnya rendah,” imbuh Epi.

Epi mengatakan, pihak kepolisian Swiss juga melakukan koordinasi dengan Kedutaan RI di Swiss untuk menyampaikan progres dan evaluasi. Mmenurutnya, dalam evaluasi kepolisian Swiss sangat terbuka menerima masukan dari pihak keluarga.

“Termasuk saran-saran dari Kang Emil (Ridwan Kamil), titik-titik atau metode apa saja yang mungkin bisa dioptimalkan. Namun dari sisi hasil masih sama seperti kemarin. Kita hanya berharap Allah SWT memberikan hasil yang diharapkan oleh keluarga” harap Epi. (kt1)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.