Konser Strada Band di Rooftop Mall Lippo Plaza yang Berujung Ricuh, Polisi Sebut Belum Ada Pelapor dan Terlapor

Kericuhan konser musik di di Rooftop Mall Lippo Plaza Minggu (12/06/2022) malam kemarin. Foto: tangkap layar.

YOGYAKARTA– Video yang merekam kericuhan dalam konser Strada Band di Rooftop Mall Lippo Plaza Yogyakarta yang sempat viral di Media Sosial, kini diselidiki Polisi.

Dalam video yang dibagikan melalui akun Twitter @merapi_uncover pada Minggu (12/06/2022) lalu tersebut memperlihatkan ratusan penonton yang memadati rooftop Mall Lippo Plaza Yogyakarta yang berada di Jalan Laksda Adi Sucipto Yogyakarta.

Terkait adanya informasi dari media sosial tersebut, Polres Kota (Polresta) Yogyakarta telah melakukan penyelidikan.

Kasi Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharja, mengatakan sampai dengan saat ini belum ada pihak yang melapor maupun yang dilaporkan. Namun karena terkait dengan kemanan dan ketertiban masyarakat, pihaknya sudah melakukan penyelidikan

Ia memastikan konser musik bertajuk ‘Malam Ambyar’ tersebut tidak mengantongi izin keramaian.

“Acara tersebut juga belum mengantongi izin aparat terkait, yakni kepolisian,” katanya, saat dikonfirmasi Senin (13/06/2022).

Menurut Timbul, keributan terjadi sesaat setelah konser itu berlangsung.  Namun jumlah penonton yang datang ke lokasi konser semakin bertambah. Karena kapasitas penonton sudah penuh, panitia menutup pitu, sehingga terjadilah keributan antara panitia dan peneonton.

Area rooftop Lippo Plaza Yogyakarta pun dipenuhi muda-mudi yang menikmati konser.

Hingga saat ini polisi masih melakukan pendalaman atas peristiwa keributan dalam konser yang berlangsung pada Minggu malam sekitar pukul 20.30 WIB tersebut. (kt1/vas)

Redaktur: Hamzah

 

57 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.