Griya Dhahar Kopi Bledek,  Tempat Makan Enak dan Ngopi Nikmat di Kalasan

kopi bledek
Menikmati Kopi nikmat dan makan enak dengan suasana nyaman di Griya Dhahar Kopi Bledek Kalasan. Foto: doc/Kopi Bledek

SLEMAN – Kapanewon (Kecamatan) Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tak hanya dikenal dengan wisata Candi, tapi juga ragam kulinernya. Berkeliling ke candi-candi di Kalasan tidak lengkap tanpa mencicipi kulinernya yang khas. Griya Dhahar Kopi Bledek adalah salah satu rumah makan yang menyajikan ragam cita rasa nusantara.

Warung ala Café yang hanya berjarak sekira 1,5 KM dari Candi Kalasan atau tepatnya di Jl LPMP Kalasan, Ngajek Tirtomartani Kalasan Sleman Yogyakarta ini memang berbeda dengan rumah makan kebanyakan. Kopi Bledek, sebagai minuman andalannya bakal membuat penikmatnya merasakan sensasi minum kopi tradisional seperti di timur tengah.

Owner Griya Dhahar Kopi Bledhek Dewi Ratnawati mengungkapkan, Kopi Bledek diracik dengan cara istimewa.

“Kopi Bledek dibuat dengan menggarang kopi terlebih dahulu, kemudian diberi air, lalu direbus sampai mendidih, baru disajikan. Dengan demikian, aroma dan cita rasa kopi benar-benar terasa awet sampai habis diminum,” katanya kepada jogjakartanes.com, Jum’at (01/07/2022).

Dewi yang memang hobi kuliner dan memasak ini membuka Kopi Bledek sejak tahun 2017. Menurutnya nama Kopi Bledek memang inovasinya sendiri agar terdengar berbeda dan mudah diingat.

“Saya kan dari hobi kuliner, lama-lama kok jadi kepingin buka warung, dan tercetuslah Kopi Bledek ini,” katanya.

Nama “Kopi Bledek” muncul secara spontanitas di benaknya Ketika ingin merealisasikan ide membuat warung ala café. Ia menjelaskan, Bledek atau kilat juga suaranya bergelegar, sehingga bisa di dengar semua orang. Harapannya Griya Dhahar Kopi Bledek ini dikenal dan tentunya selalu memuaskan pelanggan.

Meski rasa kopinya yang istimewa, namun harga Kopi Bledek sangat merakyat. Segelas kopi Bledek hanya dibanderol dengan harga Rp 6 ribu.

Griya Dhahar Kopi Bledek menyajikan beraneka menu masakan khas Yogyakarta dan nusantara. Dengan referensi dan kepiawaiannya memasak, Dewi menyuguhkan beragam makanan yang cocok untuk semua kalangan, dengan konsep prasmanan atau ambil sendiri. Selain itu juga disediakan paket makan dari harga Rp 10 ribu.

Griya Dhahar Kopi Bledek yang buka sejak Pukul  06 pagi sampai Pukul 20.00 malam ini memang cocok untuk tempat sarapan, makan siang dan makan malam.

Menu special untuk sarapan pagi yang khas di Kopi Bledek adalah bubur sayur. Selain itu, ada Jenang Othok, yang merupakan perpaduan bubur sumsum hijau, ketan hitam, dan santan pilihan.

Sembari menikmati makanan yang lezat dan menyeruput Kopi Bledek yang nikmat, pecinta kuliner bisa bersantai sembari lesehan maupun duduk di bangku yang dinaungi sejuknya pepohonan dan semilir angin pesawahan.

Lokasi warung yang luas, mampu menampung 200 pengunjung juga bisa dijadikan tempat rapat atau kumpul keluarga.

Bagi yang ingin menikmati menu-menu istimewa Griya Dhahar Kopo Bledek dari rumah, juga bisa memesan melalui layanan delivery order, baik langsung maupun melalui platform layanan belanja online.

Selain makanan dan minum enak, Griya Dhahar Kopi Bledek juga dilengkapi dengan tempat parkir luas, serta fasilitas wifi. Untuk wisatwan yang ingin membawa buah tangan khas kalasan, di griya dhahar Kopi Bledek kadang juga menyediakan marchandise unik seperti kerajinan dari batok kelapa.

“Kami selalu mengutamakan kepuasan pelanggan,” tutup Dewi. (rd2)

Redaktur: Fefin Dwi Setyawati

 

 

56 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.