YBM PLN Purwokerto Berikan Bantuan Pendidikan untuk Siswa MTs Al Hamidah Banjarnegara

PLN Purwokerto
karyawan PLN Purwokerto menyalurkan bantuan pendidikan kepada siswa MTs Al-Hamidah Kincang Kecamatan Rakit Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, pada jumat (26/08/2022). Foto: ist

BANJARNEGARA – Yayasan Baitul Mal (YBM) yang merupakan wadah penyaluran Zakat, infaq dan shodaqoh dari karyawan PLN Purwokerto menyalurkan bantuan pendidikan kepada siswa MTs Al-Hamidah Kincang Kecamatan Rakit Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, pada jumat (26/08/2022).

Perwakilan dari PLN UPT Purwokerto,Rouf Aizat  mengatakan, Penyaluran dana pendidikan tersebut dimaksudkan untuk membantu meringankan biaya pendidikan siswa di seolah yang  berada di bawah Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 KV Mrica – Purbalingga Tower 23 tersebut.

“Kehadiran kami di MTs Al-Hamidah ini selain memberikan bantuan pendidikan untuk siswa, juga untuk menyambung silaturahmi agar lebih dekat dengan masyarakat, sehingga terjalinnya silaturahmi ini dapat berdampak positif bagi kedua belah pihak, masyarakat jadi paham tentang manfaat dan bahaya listrik, sedangkan dari pihak kami berharap masyarakat di sekitar jaringan dapat bersama-sama menjaga aset vital negara dan menjaga dari bahaya listrik itu sendiri,” ungkap Rouf Aizat.

Bantuan pendidikan yang diberikan untuk 5 orang siswa masing-masing @Rp. 400.000 diterima langsung oleh kepala MTs Al-Hamidah, Taufiq Hidayat, disaksikan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Hamidatus Syuhada, Kyai M. Rois al Hafidz dan perwakilan pengurus Yayayasan, Indra Hari Purnama.

“Atas nama pribadi dan pengasuh pondok pesantren serta keluarga besar MTs Al-Hamidah menyampaikan terima kasih kepada PLN atas bantuannya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami guna meningkatkan pendidikan di tempat kami ini, semoga Allah SWT membalas semua amal baik yang telah diberikan,” kata Kyai Rois.

Dalam kesempatan yang sama Indra Hari Purnama menyampaikan bahwa bantuan dana pendiddikan ini sangat bagus untuk ditiru oleh lembaga lainnya.

“karena sebagai wujud keikutsertaan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan Mukodimah UUD ’45, semoga ini menjadikan semangat kami untuk memberikan pendidikan secara murah bahkan niatan kami dapat mengratiskan biaya pendidikan,” kata Indra. (pr/kt1)

Redaktur: Faisal

54 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.