Muswil Ipkemindo DIY Pilih Ketua dan Dewan Pengurus Wilayah Baru

Muswil Ipkemindo DIY
Muswil Ipkemindo DIY. Foto: Hennyra

YOGYAKARTA – Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DPW Ipkemindo DIY), menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil), Jumat(14/10/2022)

Agenda Muswil yang digelar di Resto Limasan Klampox, Berbah Sleman ini diantaranya pemilihan ketua dan pengurus DPW Ipkemindo DIY periode 2022-2025.

Muswil diikuti oleh seluruh anggota Ipkemindo DIY yang terdiri dari Pembimbing Kemasyarakatan dan Asisten Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Yogyakarta, Pembimbing Kemasyarakatan dan Asisten Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Wonosari selaku anggota.

Ketua DPW Ipkemindo DIY 2019-2022, Agus Prakosa dalam sambutan sekaligus laporan dalam pembukaan acara mengatakan, pergantian kepengurusan ini bertujuan untuk mengembangkan organisasi, menuju arah yang lebih baik dan bermanfaat bagi anggota, masyarakat dan negara.

“Bahwa kepengurusan telah bekerja secara maksimal. Namun apabila masih terdapat kekurangan memohon kepada kepengurusan yang baru untuk melanjutkan dan menyempurnakannya,” katanya.

Dirinya dan kepengurusan Ipkemindo DIY sebelumnya selalu bersedia untuk membantu dan bekerjasama dengan kepengurusan yang baru.

Dalam Muswil juga dihadiri tamu undangan yang terdiri dari Kadivpas Kemenkumham DIY, GAP Suwardhani, Kabid Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, M Akhyar, Kepala Bapas Yogyakarta, Cahyo Dewanto dan Kepala Bapas Wonosari, Nugroho Dwi Wahyu Ananto.

Kadivpas Kemenkumham DIY, GAP Suwardhani menuturkan,  tugas PK/APK sangat mulia.

“Oleh karena itu, semua harus ikut berkontribusi. Harus saling mendukung karena yang punya organisasi adalah kita semua,” ungkapnya.

Kadivpas sebagai pembina wilayah Ipkemindo berharap pergantian ini untuk pembinaan dan penyegaran organisasi. Ia menekankan agar semua pengurus dan anggota menghilangkan segala pikiran negatif.

“Semua harus maju bareng, jangan sampai ada yang tertinggal satupun. Harapannya semua target dan kinerja akan tercapai dengan baik,” tandasnya.

Kepada pengurus yang baru, GAP Suwardhani mengharapkan semua administrasi yang masih kurang agar segera dilengkapi. Pada akhir sambutannya, beliau menyebutkan bahwa PK/APK adalah primadona dari UU Pemasyarakatan dan RUU KUHP yang kemungkinan akan segera disetujui.

Terpilih sebagai ketua DPW Ipkemindo DIY 2022-2025 yaitu PK Madya, Sri Akhadiyanti dari Bapas Yogyakarta. Setelah itu, DPW Ipkemindo DIY terpilih akan dikukuhkan dan ditetapkan oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat Ipkemindo.

Dalam sambutan pertamanya,  Sri Akhadiyanti mengharapkan dukungan semua pihak agar terdapat perbaikan dan perubahan dalam organisasi.

Ia menegaskan, tidak ada penggolongan PK Bapas Yogyakarta maupun PK Bapas Wonosari dalam Ipkemindo DIY.

“Semua bersatu padu dan bersama-sama saling bahu-membahu. Yang utama adalah semangat dan niat. Selanjutnya saling bekerja sama dan saling melengkapi diantara sesama anggota. Banyak program yang telah menanti kita untuk berkontribusi. Baik dari tuntutan organisasi, atasan dan menyempurnakan program kerja kepengurusan sebelumnya,” ucapnya.

“Tidak ada yang superior dan tidak ada yang inferior dalam organisasi ini. Kita harus bekerja keras untuk membuktikan kepada semua pihak bahwa kita mampu mengemban tugas dan amanah serta memberi manfaat bagi kemaslahatan anggota dan masyarakat lain,” pungkas Sri Akhadiyanti. (pr/kt4)

Redaktur: Hennyra

60 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *