Turut Amankan Pernikahan Kaesang-Erina, Polda DIY Terjunkan Ratusan Personel

Pasangan Kaesang-Erina. Foto: ist

YOGYAKARTA – Acara pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono, Sabtu (10/12) mendatang di Royal Ambarrukmo, Yogyakarta. Kepolisian Daerah – Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY) Bakal menerjunkan ratusan personel untuk memperkuat pengamanan prosesi pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Wakapolda DIY Brigjen Pol Slamet R Slamet Santoso mengatakan, total personel yang diterjunkan untuk kegiatan ini antara 400 hingga 500 anggota. Jumlah itu sementara dari kepolisian.

Rratusan anggotanya tersebut bertugas untuk memastikan agar kegiatan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono berjalan lancar.

“Kita perkuat di seluruh jalur, sehingga acara juga bisa berjalan lancar,” katanya usai Rakorwil di kompleks Kepatihan, Yogyakarta, kemarin (05/12/2022).

Slamet menjelaskan, pengamanan akan dioptimalkan mulai dari rumah mempelai putri yakni Erina Gudono, rute menuju venue akad nikah hingga di lokasi akad di Pendopo Royal Ambarrukmo.

Namun demikian, pengamanan dilakukan ke seluruh wilayah karena ada beberapa even di hari yang sama.

“Prinsipnya mengamankan seluruh wilayah DIY,” tegasnya.

Terkait rekayasa (pengalihan) arus lalu lintas dari rumah Erina Gudono menuju Pendopo Royal Ambarrukmo, menurut Slemet Polda DIY sudah siap untuk membantu melaksanakan. Namun untuk pengamanan VVIP tersebut nantinya Danrem yang akan menjelaskan skenarionya. (kt1)

 

Redaktur: Faisal

59 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *