Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Jogja ikuti Sidang Penilaian Angka Kredit

Bapas Jogja
Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Jogja mengikuti Sidang Penilaian Angka Kredit di Aula Bapas Jogja, Rabu, 07 Desember 2022. Foto: Hennyra.

YOGYAKARTA – Tim Penilai Angka Kredit Jabatan Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Balai Pemasyarakatan Kelas I Yogyakarta ( Bapas Jogja ) melaksanakan sidang penilaian Daftar Usulan Penilaian Angka Kredit (Dupak)  di Aula Kantor Bapas Jogja,  Rabu, 07 Desember 2022.

Sidang penilaian Dupak periode ketiga ini dihadiri oleh Ketua, Sekretaris, beserta anggota Tim Penilai. Sidang diikuti oleh sepuluh orang PK yang terdiri dari empat orang Pembimbing Kemasyarakatan Muda dan enam orang Pembimbing Kemasyarakatan Pertama.

Kepala Subbagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DIY, Surmiyanti menjelaskan, Penilaian Dupak periode ketiga ini adalah proses yang tercakup dalam kinerja (PK),

“Sidang ini dilaksanakan untuk menguji kompetensi dengan menilaikan hasil kinerja yang telah dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku. Harapannya, penilaian periode ini sudah terlalsana semakin baik dan professional,” tuturnya.

Kepala Bapas Jogja sekaligus Ketua Tim Penilai, Cahyo Dewanto mengungkapkan, tugas seorang PK sangatlah mulia, namun harus dibarengi dengan kinerja yang profesional dan mumpuni,

“Apalagi terkait tugas-tugas PK sudah diatur sangat jelas sesuai dengan ketentuan yang berlaku, jadi tinggal diikuti saja,” ungkapnya.

Cahyo berharap penilaian ini dapat membawa manfaat baik bagi Bapas Jogja pada umumnya dan Petugas PK pada khususnya.

“Dan bahwa di masa depan para PK dapat menunjukkan kinerja yang semakin cepat, tepat dan professional,” harapnya. (kt1)

Redaktur: Hennyra

59 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *