Duet Sunaryo dan Fokki Pimpin LPMK Demangan

Sekretaris LPMK Demangan, Antonius Fokki Ardiyanto saat bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Pengok pasca Pemilihan Pengurus LPMK Demangan. Foto: Fafa
Sekretaris LPMK Demangan, Antonius Fokki Ardiyanto saat bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Pengok pasca Pemilihan Pengurus LPMK Demangan. Foto: Fafa

YOGYAKARTA – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan atau LPMK Demangan, Kemantren Gondokusuman, Kota Yogyakarta miliki pimpinan baru periode 2023-2028. Duet Sunaryo SH dan Antonius Fokki Ardiyanto S.IP masing-masing sebagai ketua dan Sekretaris LPMK terpilih dalam musyawarah Kalurahan yang dihadiri pejabat Kaluraran, Ketua RT RW dan tokoh masyarakat Demangan, Minggu (12/03/2023).

Sunaryo dan Antonius Fokki Ardiyanto atau akrab disapa Fokki, merupakan sosok yang sudah tidak asing bagi warga demangan. Fokki sendiri merupakan Ketua Kampung Sapen, Demangan. Selain itu ia adalah Adalah anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Fraksi PDI Perjuangan.

“Terimakasih kepada semua pemangku kebijakan baik di wilayah kampung (RT/RW) dan organisasi kemasyarakatan di tingkat Kalurahan. Terima kasih atas peran serta seluruh tokoh-tokoh Kampung Pengok sehingga pelaksanaan musyawarah pemilihan Ketua LPMK Kalurahan Demangan telah berjalan dengan baik dan menghasilkan kepengurusan di bawah Ketua LPMK saudara Sunaryo SH dan saya sebagai Sekretaris serta Bendahara Dwi  Irianto SH,” tuturnya dalam silaturahmi bersama para tokoh Kampung Pengok pasca pemilihan, Senin (13/03/2023).

Fokki menjelaskan, LPMK sebagai wadah yang dibentuk atas prakarsa masyarakat sebagai mitra pemerintah kelurahan dalam menampung dan mewujudkan aspirasi kebutuhan demokrasi masyarakat di bidang pembangunan.

Fokki menyatakan bahwa kepengurusan LPMK ke depan akan bekerja keras  untuk mensejahterakan dan menggerakkan semua organ pembangunan kemasyarakatan yang ada di wilayah dengan prinsip kebersamaan, tidak mengenal egoisme wilayah dan kesetaraan serta berpihak kepada masyarakat.

“Untuk mewujudkan ini, maka kami minta doa restu dan dukungan kepada tokoh-tokoh masyarakat Kampung Pengok agar tujuan baik ini dapat terlaksana,” ucapnya.

Salah satu tokoh Kampung Pengok, Budi yang juga masuk dalam jajaran kepengurusan LPMK sebagai wakil ketua 2 menambahkan, kepengurusan LPMK sekarang sudah sepakat bahwa sifat kepengurusan adalah kolektif kolegial. Artinya, kata dia, apapun akan dibicarakan dalam rapat sebelum diambil keputusan oleh ketua LPMK terpilih yaitu Sunaryo.

“Disamping itu dalam menggerakkan roda pembangunan di wilayah juga akan membuka dialog dengan pemangku pemangku usaha ekonomi besar baik swasta atau BUMN di wilayah untuk mengakses CSR bagi percepatan pelaksanaan pembangunan di wilayah Kalurahan Demangan,” imbuhnya.

Acara silaturahmi dan ramah tamah diakhiri dengan doa bersama demi sukses dan lancarnya kepengurusan LPMK Kalurahan Demangan di bawah kepemimpinan Sunaryo dan Fokki. (rd1)

Redaktur: Jafaruddin AS

54 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com