Gerak Cepat, Kader Repdem Yogyakarta Donorkan Darahnya untuk Warga yang Membutuhkan Mendesak

Kader Repdem Relawan kemanusiaan saat memberikan bantuan donor darah. Foto:ist
Kader Repdem Relawan kemanusiaan saat memberikan bantuan donor darah. Foto:ist

YOGYAKARTA – Relawan Pejuang Demokrasi (Repdem) Kota Yogyakarta kembali menunjukkan gerak cepat dalam membantu warga masyarakat yang membutuhkan. Beberapa Kader Repdem mendonorkan darahnya untuk warga Klitren Lor, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, yang menjalani operasi.

Ketua DPC Repdem Kota Yogyakarta Yogie Prasetyo mengungkapkan, bantuan donor darah untuk warga tersebut bermula ketika pada Selasa (11/04/2023) ia dihubungi pimpinan DPP Repdem yang sekaligus anggota DPRD Kota Yogyakarta, Antonius Fokki Ardiyanto S.IP.

“Mas Fokki di tengah kesibukannya melakukan kunjungan kerja ke Propinsi NTB di Dinas Pariwisata Kota Mataram, dimintai pertolongan oleh salah satu warga Klitren Lor yang membutuhkan darah karena bapaknya akan dioperasi dan membutuhkan 3 kantong darah golongan O,” ungkapnya.

Menurut Yogie, menindak lanjuti laporan warga yang membutuhkan tersebut, Fokki dengan cepat menghubungi kawan-kawan Repdem Kota Yogyakarta dan jejaring yang lain untuk dapat segera membantu warga tersebut.

Yogie kemudian segera melakukan koordinasi dengan para kader Repdem, sehingga beberapa kader Repdem bersedia mendonorkan darahnya.

“Beberapa kader tersebut diantaranya adalah Komandan Satgas BAPOR (Barisan Pelopor) Repdem DIY, Bung Usman serta beberapa anggota satgas BAPOR sehingga kebutuhan 3 kantong darah dapat terpenuhi,” ujarnya.

Yogie menjelaskan, Repdem selama ini selalu bergerak cepat membantu berkaitan dengan persoalan persoalan sosial dan kemanusiaan yang menimpa rakyat seperti halnya kebutuhan darah, pengangkutan jenazah, advokasi biaya rumah sakit, biaya sekolah dan sebagainya.

“Dan apa yang kami lakukan membantu di bidang kemanusiaan sesuai arahan dari Bung Fokki selaku DPN Repdem adalah tidak membeda bedakan pilihan politik dan SARA, selama rakyat membutuhkan bantuan dan kami mampu maka kami ada,” tandasnya.

Hal senada disampaikan Ibu Risna W,  Warga Klitren Lor yang banyak menerima manfaat dengan keberadaan Repdem Kota Yogyakarta dan kebijakan-kebijakan Fokki selaku pimpinan DPP Repdem juga anggota dewan Kota Yogyakarta dari Fraksi PDI Perjuangan.

“Apa yang selama ini Mas Fokki dan kawan kawan Repdem kerjakan benar benar sangat membantu rakyat. Kami warga Klitren Lor merasakan betul kehadiran Mas Fokki dengan Repdem nya,” ucap Risna. (kt1)

Redaktur: Faisal

55 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com