Dekan FEBI UIN Salatiga Sukses Jadi PIC Gelaran Workshop Penguatan Jurnal AFEBIS di Samarinda

Para Peserta Workshop Penguatan jurnal AFEBIS di Samarinda, Kamis (25/05/2023). Foto: doc/FEBI UIN Salatiga

SAMARINDA – Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (AFEBIS) sukses selenggarakan Workshop Penguatan Jurnal bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Dalam acara yang berlangsung di Hotel Bumi Senyiur Samarinda pada Kamis, 25 Mei 2023 ini, bertindak sebagai PIC (penanggungjawab) adalah divisi publikasi AFEBIS, Dr. Mochlasin, M.Ag, yang juga Dekan FEBI UIN Salatiga.

“Peserta yang hadir adalah para dekan, wakil dekan dan delegasi pengelola jurnal FEBI di lingkungan PTKIN Kementrian Agama RI,” tutur Mochlasin dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Jumat (26/05/2023).

Ketua AFEBIS Prof. Dr. Tulus Suryanto, MM., Akt, C.A. dalam sambutannya mengingatkan agar pengelola Jurnal meningkatkan levelnya setidaknya Sinta 2 bahkan sampai terindeks Scopus.

Prof. Tulus juga menekankan pentingnya AFEBIS memiliki jurnal sendiri dan bersinergi untuk mencapai Jurnal bereputasi internasional.

Pemateri yang dihadirkan dalam AFEBIS adalah pengelola Jurnal sin ta 2 dan pengelola Jurnal Scopus yaitu Dr. Ascarya, MBA., M.Sc yang juga Managing Editor Jornal of Islamic Monetary Economic and Finance (JIMF).

Kemudian, Wahibur Rokhman, S.E., M.Si., Ph.D. ( Editor in Chief Qudus International Journal of Islamic Studies (QIJIS) dan Prof. Dr. Ahmad Dani Dari FEBI UIN Malang

Adapun materi yang disampaikan Strategi Pengembangan Jurnal Ekonomi Islam Menuju Sinta dan Strategi Pengembangan Jurnal Ekonomi Islam Menuju Scopus.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung AFEBIS. Kesuksesan workshop INI berkat dukungan panitia daerah yang dikomandani Dr. Hj. Darmawati M.Hum, Dekan FEBI UIN Samarinda beserta seluruh tim,” ucapnya. (pr/kt1)

Redaktur: Faisal

55 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com