Masuk DCT di Dapil 5 Kota Yogyakarta, Fokki Mulai Gerakan dari Kota Gede

Anggota Komisi B DPRD Kota Yogyakarta, Antonius Fokki Ardiyanto S.IP . Foto: Fafa
Anggota Komisi B DPRD Kota Yogyakarta, Antonius Fokki Ardiyanto S.IP . Foto: Fafa

YOGYAKARTA – Anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Antonius Fokki Ardiyanto, S.IP akan kembali maju sebagai Calon Legislatif dalam Pemilu 2024 mendatang.

Berbeda dengan tiga kali Pemilu Sebelumnya yang bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Gondokusuman dan Danurejan, pada Pemilu mendatang Fokki, sapaan Antonius Fokki Ardiyanto S.IP bakal ditempatkan di  5 Umbulharjo dan Kotagede.

Penempatan Fokki di Dapil 5 tersebut berdasarkan keputusan partai dan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta no 130/2023 tentang Daftar Calon Legislatif Sementara (DCS).

Kendati di arena yang berbeda, namun Fokki mengaku tidak masalah. Menurutnya DCS bisa berubah pada saat ditetapkannya Daftar Caleg Tetap (DCT)  oleh KPU yang akan dikeluarkan pada medio bulan Oktober mendatang.

Fokki menegaskan akan menerima dengan senang hati jika dalam DCT nantinya tetap ditempatkan di Dapil 5. Ia akan berusaha memenangkan Dapil 5 seperti dalam pemilu-pemilu sebelumnya.

Ketika bertarung di Dapil 4 (Gondokusuman dan Danurejan) Fokki berhasil menang dengan meraih suara terbanyak sehingga duduk di kursi DPRD Kota Yogyakarta sejak tahun 2009.

“Penugasan tersebut merupakan tantangan yang harus dijawab dengan kerja keras secara ideologis, bagaimana memenangkan partai dan Ganjar Pranowo sebagai Capres dan tentu saya sendiri dalam pemilu 2024 di dapil yang baru,” tutur Fokki kepada wartawan di Yogyakarta, Senin (21/08/2023).

Di sisi lain Fokki menuturkan, pergerakan untuk mulai menggalang dukungan akan dimulai dari Kotagede. Menurutnya hal tersebut ada filosofi dan spirit tersendiri di Kota Gede.

“Ini ada filosofinya, yaitu bahwa awal mula Panembahan Senopati membangun kerajaan Mataram 1586 dimulai dari sini (Kota Gede), dari alas mentaok dimulai dari tanah perdikan hingga menjadi kerajaan besar. Filosofi ini yang menjadi dasar bahwa pergerakan membesarkan partai dalam pemilu 2024 yang akan saya lakukan dimulai dari Kotagede,” ujarnya.

Dari Kotagede Ia bersama Kader-Kader PDI Perjuangan akan membangun, mengembangkan dan menerbangkan kepak sayap marhaenisme dalam PDI Perjuangan, sehingga partai benar benar berpihak dalam praktik kepada mereka yang miskin dan lapar.

Selama menjadi anggota DPRD tiga kali berturut turut dari dapil Gondokusuman dan Danurejan, Fokki dikenal selalu ajur ajer (Bersama dan melebur) dengan rakyat. Kiprah Fokki dalam membantu masyarakat Kota Yogyakarta, khususnya kaum marhaenis tidak diragukan lagi.

Fokki bertekad, sikap ajur ajer bersama rakyat tersebut tetap akan dipertahankan dan ditingkatkan dalam pemilu 2024 di Dapil 5.

“Dapil baru ini memotivasi saya untuk berbuat lebih lagi bagi rakyat marhaen yang ada di Kota Yogyakarta, khususnya Umbulharjo dan Kotagede,” ucap Fokki.

Fokki juga optimis dapat memenangkan kompetisi pemilu 2024 ini karena jumlah kursi yang diperebutkan banyak, yaitu 10 kursi dan wilayahnya lebih luas yaitu 10 kalurahan yang tentu saja pemilihnya juga lebih banyak.

“Saya meminta doa restu dan bantuannya serta kulo nuwun kepada rakyat di Umbulharjo dan Kotagede untuk dapat mengabdi di wilayah tersebut,” pungkasnya. (rd1)

Redaktur: Faisal

5 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com