Mahasiswa KKNT UP45 Selenggarakan Penyuluhan Kenakalan Remaja di Ganjuran

mahasiswa kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) kelompok 3 Universitas Proklamasi 45 (UP 45) Yoguakarta menggelar Penyuluhan Kenakalan Remaja di Dusun Ganjuran, Caturharjo, Sleman. Foto: Ist
mahasiswa kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) kelompok 3 Universitas Proklamasi 45 (UP 45) Yoguakarta menggelar Penyuluhan Kenakalan Remaja di Dusun Ganjuran, Caturharjo, Sleman. Foto: Ist

SLEMAN- Kejahatan jalanan yang kerap terjadi di Yogyakarta menuai keprihatinan berbagaibpihak.

Menyikapi hal teraebut, mahasiswa kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) kelompok 3 Universitas Proklamasi 45 (UP 45) Yoguakarta menggelar Penyuluhan Kenakalan Remaja di Dusun Ganjuran, Caturharjo, Sleman.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Minggu (20/08/2023) pada pukul 19.30-21.30 wib tersebut bertempat di Gedung Serbaguna Ganjuran Caturharjo Sleman.

Penyuluhan diikuti para remaja yang tergabung dalam karang taruna di lingkungan Ganjuran.

Hadir sebagai narasumber, Dosen UP 45, Rr. Putri Ana Nurani,S.S.,M.M. Dalam pemaparannya Putri menyampaikan bahwa saat ini remaja memiliki tantangan yang luar biasa, terlebih dengan adanya perkembangan teknologi yang semakin canggih.

“Tentunya ini akan menjadi peluang sekaligus ancaman. Dengan memahami potret dirinya sebagai remaja maka remaja dapat menentukan langkah untuk menjadi agent perubahan,” tutur Putri yang juga Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa Galaksi 45, Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen UP45, dan i-Buddies KUI UP45

Putri menjelaskan, orang tua remaja dan masyarakat harus mengetahui identifikasi tentang karakter generasinya. Sebab, kata Putri, karakteristik generasi baby boomers, generasi x, y dan z tentunya ada perbedaan.

“Paling tidak dengan mengetahui hal itu akan memberikan kemudahan bagi orang tua sekaligus remaja itu sendiri harus dapat bertindak seperti apa,” tuturnya.

Penyuluhan juga dihadiri Kepala Dusun Ganjuran, Triyanto dan ketua LPMD, Mustofa. Kemudian, Ketua RW, Furyatno juga Ketua RT setempat Gunawan. Dari kalangan pemuda hadir Wakil Ketua Karang Taruna, Bahar beserta remaja putra dan putri peserta penyuluhan.

Dalam sambutannya Kepala Dusun Ganjuran, Triyanto mengucapkan terima kasih kepada narasumber Rr. Putri Ana Nurani,S.S.,M.M yang telah menyampaikan materi yang sangat bermanfaat.

“Terimakasih kepada Rr. Putri Ana Nurani,S.S.,M.M yang berkenan mengisi pada penyuluhan kenakalan remaja ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Putri Ana Nurani mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menyampaikan materi penyuluhan. Putri juga berterimakasih kepada Triyanto selaku Dukuh Ganjuran, beserta jajaran yang secara kompak mendukung penyuluhan dengan hadir dan mensupport kegiatan.

“Terimakasih juga kepada DPL KKN 3 Landung Suda. mana, S.T., M.Kom, Ketua KKN 3 Galih Fatkhul Rachman, Penanggung jawab program Jeki Pranata, A.Md.T, serta tim KKN 3,” pungkasnya. (rd2)

Redaktur: Fefin

56 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com