TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0732/Sleman TA 2023 Dibuka Bupati Sleman

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dan Komandan Kodim 0732, Letkol (Arm) Danny Arianto Pardamean Girsang saat pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2023 di Desa Sidokarto Kapanewon Godean Sleman, Rabu (20/9/2023)
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dan Komandan Kodim 0732, Letkol (Arm) Danny Arianto Pardamean Girsang saat pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2023 di Desa Sidokarto Kapanewon Godean Sleman, Rabu (20/9/2023)

SLEMAN – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa  atau TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0732/Sleman Tahun Anggaran 2023 di Kalurahan Sidokarto, Kapanewon Godean Sleman, resmi dibuka Bupati Sleman, Dra Hj Kustini Sri Purnomo, Rabu (20/9/2023).

Dalam amanatnya Kustini mengatakan, melalui Program TMMD ini diharapkan dapat mempercepat pelaksanaan pembangunan fisik serta dapat mempercepat pemulihan kondisi ekonomi.

“Sehingga pada akhirnya juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Kustini juga berharap, dengan program TMMD di berbagai pembangunan kegiatan fisik dan non fisik disertai partisipasi masyarakat.

“Saya yakin kegiatan ini dapat memberikan hasil nyata dalam membantu menggerakkan masyarakat,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, TMMD adalah Wujud sinergi dan kolaborasi antara Pemkab Sleman Forkompimda kususnya TNI dalam pembangunan dan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Kustini, TMMD juga merupakan sarana untuk menjaga dan mempererat keharmonisan hubungan dan komunikasi antara jajaran TNI dengan jajaran masyarakat serta jajaran Pemerintah Kabupaten Sleman.

Selain itu, TMMD merupakan wujud aktualisasi nyata dari Dharma Bhakti TNI kepada rakyat.

“Program ini juga menjadi wahana untuk memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, khususnya dalam membangun soliditas sesama prajurit TNI, Polri dan masyarakat sebagai suatu kekuatan yang ampuh yang diyakini mampu menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa ini,” pungkasnya.

sementara itu Komandan Kodim 0732, Letkol (Arm) Danny Arianto Pardamean Girsang mengatakan, TMMD Tahap III atau yang terakhir di tahun 2023 menjadi momentum kemanunggalan antara TNI dan masyarakat untuk bergotong-royong.

Ia berharap, dengan rasa kepedulian dan rasa gotong-royong di antara pemerintah, TNI, dan masyarakat dapat mempercepat pembangunan infrastruktur daerah.

“Kami mengerahkan satu pleton untuk setiap harinya selama pembangunan ini dan berharap dapat bergotong-royong bersama masyarakat didukung Pemerintah sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” imbuh Danny. (pr/kt1)

Redaktur: Hamzah

55 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com