Sambut Tahun Ajaran Baru 2024/2025, Yayasan Erhaka Utama Gelar Rapat Kerja PAUD IT ADAR

Rapat Kerja-Rapat Persiapan Tahun Ajaran Baru 2024/2025, Yayasan Erhaka Utama PAUD IT ADAR di di Ruang Micro Teaching, Kantor Balai Pemerintahan Desa, Kalasan, Sleman. Rabu (03/07/2024). Foto: Safitri
Rapat Kerja-Rapat Persiapan Tahun Ajaran Baru 2024/2025, Yayasan Erhaka Utama PAUD IT ADAR di di Ruang Micro Teaching, Kantor Balai Pemerintahan Desa, Kalasan, Sleman. Rabu (03/07/2024). Foto: Safitri

Menyambut Tahun Ajaran Baru 2024/2025, PAUD IT ADAR,  terdiri dari Rudhatul Athfal (RA) Ar Rafif, Kelompok Bermain (KB) Abdi Desa, dan Day Care Abdi Desa yang berlokasi di Ngajeg, Tirtomartani, Kalasan, Sleman, melakukan berbagai persiapan.

SLEMAN – Yayasan Erhaka Utama yang menaungi lembaga pendidikan PAUD IT ADAR menggelar Rapat Kerja-Rapat Persiapan Tahun Ajaran Baru 2024/2025, pada Rabu (03/07/2024).

Rapat yang dilaksanakan di Ruang Micro Teaching, Kantor Balai Pemerintahan Desa, Tirtomartani, Kalasan, Sleman tersebut dihadiri Pembina Yayasan Erhaka Utama, Ir. H. Haryono Kusumo, M.M. dan Prof Prof. Dr. Hj. Erni Munastiwi, M.M. dan para kepala lembaga, para guru, dan para tenaga kependidikan RA Ar Rafif, KB Abdi Desa, dan Day Care Abdi Desa.

Dalam sambutannya, Pembina Yayasan Erhaka Utama, Prof. Dr. Hj. Erni Munastiwi, M.M. mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasinya terhadap kinerja segenap jajaran PAUD IT ADAR yang telah bekerja keras memajukan sekolah. Keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai bersama, merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi bersama,” tuturnya.

Menurut Prof Erni, tahun ajaran baru adalah saat yang tepat untuk merefleksikan diri, terkait hal-hal yang telah dicapai dan yang akan dilaksanakan.

Dalam rapat disampaikan paparan evaluasi program kerja tahun 2023/ 2024 dan perencanaan program kerja tahun 2024/ 2025 oeh kepala RA Ar Rafif- Retno Kurniawati, S.Pd.I dan kepala KB Abdi Desa dan Day Care Abdi Desa-Safitri Fajarwati, S.Pd.

Atas nama Yayasan yang menaungi sekolah, Prof Erni menyatakan bahwa Yayasan memiliki komitmen yang kuat, untuk terus mendukung setiap langkah dan upaya dalam meningkatkan mutu pendidikan.

“Kita semua memiliki tanggung jawab besar untuk mencetak generasi penerus, yang tidak hanya cerdas secara akademik, tetapi juga berkarakter dan berakhlak mulia,” ungkap Guru Besar pada Program Studi Magister Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga ini.

Dalam kesempatan tersebut Prof Erni mengajak para kepala sekolah, pendidik dan tenaga kependidikan agar bersama-sama  melakukan evaluasi dan perbaikan terkait perkembangan sekolah,  agar di tahun ajaran 2024/ 2025 lebih baik.

“Marilah kita bersama-sama mengevaluasi, apa yang telah kita lakukan di tahun ajaran sebelumnya. Evaluasi sangat penting dilakukan, tujuannya untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan kita. Dengan demikian kita dapat memperbaiki, dan meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah ini,” ucapnya.

Prof Erni juga menekankan pentingnya Inovasi dalam Pembelajaran ke depan agar selalu relevan dengan perkembangan zaman.

“Di era digital ini, inovasi dalam metode pembelajaran sangatlah penting. Saya berharap para guru terus meningkatkan kompetensinya, mengadopsi teknologi, dan mengembangkan metode pembelajaran yang kreatif, inovatif dan efektif,” harap Pakar PAUD ini.

Peningkatan kualitas Sarana dan Prasarana di PAUD IT ADAR juga menjadi perhatian Prof Erni.

Pihak Yayasan akan terus berupaya untuk meningkatkan fasilitas dan sarana pendukung di sekolah, sebab menurut Prof Erni, fasilitas yang memadai, sangat penting untuk menunjang proses belajar mengajar yang optimal.

Di samping itu, Prof Erni juga menggaris bawahi pentingnya kerjasama yang baik antara pihak Yayasan, sekolah, orang tua, dan seluruh elemen masyarakat.

“Sinergi yang harmonis akan membawa kita pada keberhasilan yang lebih besar. Saya yakin, dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang tinggi, kita dapat menghadapi tantangan di tahun ajaran baru ini dengan lebih baik,” tandasnya.

“Mari kita jadikan sekolah kita ini, sebagai tempat yang aman, nyaman, menyenangkan dan inspiratif bagi para siswa untuk belajar dan berkembang. Atas nama Yayasan, sekali lagi mengucapkan terima kasih atas sumbangsih Ayah/ Bunda semua untuk memajukan lembaga ini. Mohon maaf apabila selama ini, ada kekurangan kami sebagai pengelola,” pungkas Prof Erni.

Sementara itu Kepala KB Abdi Desa, Safitri Fajarwati, S.Pd mengatakan Rapat Persiapkan Tahun Ajaran Baru  oleh Yayasan Erhaka Utama merupakan agenda tahunan yang sangat penting dan bermanfaat, tujuannya untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas PAUD IT ADAR.

Menurut Safitri, setiap tahun kualitas PAUD IT ADAR terus meningkat, terbukti dengan meningkatnya minat serta kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya di PAUD IT ADAR.

“Untuk persiapan ajaran baru tahun ajaran 2024/2025 kami telah melakukan serangkaian evaluasi bersama Yayasan Erhaka Utama yang menaungi lembaga kami. Insya Allah banyak program yang ke depan lebih baik,” ujarnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pembina Yayasan, Ketua Yayasan beserta jajaran yang telah banyak memberikan fasilitas, saran/ masukkan, motivasi dan support untuk kami pendidik dan tenaga kependidikan di PAUD IT ADAR untuk lebih berkembang dan maju. Sehingga pendidikan makin berkualitas. Anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa adalah investasi masa depan bangsa yang harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.(rd1)

Redaktur: Fefin Dwi Setyawati

63 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com