Sembada E-Sport Mobile Legends Gelar Bakal Gelar Turnamen untuk Para Gamer Muda Sleman: Catat Tanggalnya!

komunitas Sembada E-Sport Mobile Legends bakal menggelar turnamen E-Sport tingkat Kabupaten Sleman secara online dan offline.

E-sport mobile legends saat ini banyak diminati oleh berbagai kalangan dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Terlebih,  E-sport ini sudah diakui sebagai salah satu cabang olahraga prestasi oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pada tahun 2018.

SLEMAN – Sebagai upaya mendorong pengembangan bakat para gamers E-Sport lokal agar bisa berkompetisi di kelas Nasional dan Internasional, komunitas Sembada E-Sport Mobile Legends bakal menggelar turnamen E-Sport tingkat Kabupaten Sleman secara online dan offline.

Juru Bicara Panitia Turnamen e-sport Mobile Legends, Hanun Wuriyansari menjelaskan Mobile Legends adalah salah satu game mobile yang sangat populer di kalangan anak muda di Indonesia, termasuk di sleman.

“Melihat antusiasme yang tinggi terhadap game ini, kami berencana untuk menyelenggarakan turnamen e-sport Mobile Legends secara online dan offline di tingkat kabupaten,” kata  Hanun dalam konferensi pers di Sakala Coffee, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Rabu (24/7/2024).

Ia menjelaskan perlombaan ini bertujuan untuk menggaet anak muda, memperkuat komunitas gamer lokal, dan memberikan platform bagi para pemain untuk menunjukkan bakat mereka.

Menurutnya, turnamen akan dilaksanakan pada tanggal 4 – 10 Agustus 2024 mendatang.

Lokasi turnamen secara Offline betempat di Sleman City Hall (SCH) dan Platform Online, Mobile Legends melalui aplikasi resmi.

“Peserta dari kegiatan ini terbuka untuk 17 tahun ke atas atau yang sudah memiliki KTP, baik amatir maupun semi-profesional di Kabupaten Sleman,” ujarnnya.

Pendaftaran dan Rangkaian Kegiatan

  • Registrasi secara online, dimulai tanggal 25 Juli 2024 – 2 Agustus 2024
  • Pertandingan penyisihan grup 32 besar, dan 16 besar secara online dilaksankan tanggal 4 Agustus 2024 – 8 Agustus 2024
  • Pertandingan babak delapan besar hingga final secara offline pada tanggal 10 Agustus 2024

Untuk mendaftaran dapat menghubungi WA: 085642001031.

Fasilitas dan Layanan

Untuk arena pertandingan Offline, dilengkapi dengan perangkat gaming standar kompetisi. Para peserta turnamen offline, disediakan makanan dan minuman.

Biaya pendaftaran

Biaya Registrasi turnamen sebesar Rp 100.000 per tim. Sedangkan hadiah berupa prizepool yang bisa terus bertambah, saat ini total Rp 4.000.000 dalam bentuk uang tunai.

Arya Apolonio selaku Ketua Pelaksana Turnamen menambahkan, Turnamen e-sport Mobile Legends ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi anak muda di Kabupaten Sleman untuk menyalurkan minat dan bakat mereka dalam bidang e-sport, sekaligus memperkuat komunitas gamer lokal.

“Dengan dukungan dari berbagai pihak, acara ini diharapkan dapat berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh peserta dan masyarakat,” imbuh Arya.

Turnamen ini juga menggandeng beberapa portal berita online salah satunya beritajogja.com (pr/kt1)

Redaktur: Faisal

59 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com