Seru! Anak-Anak Muda Sleman Berbakat Adu Strategi dalam Turnamen ‘ML’ Sembada E-Sport

Turnamen Mobile Legends (ML) Sembada E-Sport di Sleman City Hall, Sabtu (10/8/2024). Foto: ist
Turnamen Mobile Legends (ML) Sembada E-Sport di Sleman City Hall, Sabtu (10/8/2024). Foto: ist

SLEMAN – Turnamen Mobile Legends (ML) Sembada E-Sport di Sleman City Hall, Sabtu (10/8/2024) berlangsung meriah.

Dalam Turnamen yang didukung jogjakartanews.com sebagai salah satu media partner ini diikuti Sebanyak 16 tim.

Pembina Komunitas Gamers Sembada E-Sport, Harda Kiswaya  menyambut baik turnamen ini.

Menurutnya Sembada E-Sport bisa menjadi ruang pembinaan bakat-bakat atlet e-sport dari Kabupaten Sleman.

Mantan Sekda Sleman ini menjelaskan, olahraga e-sport sudah banyak berkembang dan tumbuh di Kabupaten Sleman.Salah satunya dengan adanya Komunitas Gamers yang Bernama Sembada E-Sport.

Komunitas Gamers ini diharapkan bisa bersinergi dengan para gamers di Kabupaten Sleman untuk menjadi wadah pembinaan calon atlet-atlet di Sleman.

“Di Kabupaten Sleman ada banyak anak muda dan e-sport bisa menjadi salah satu ruang untuk mereka berkembang. Komunitas Gamers Semada E-Sport ini siap bersinergi untuk mengembangkan e-sport di Sleman khususnya dan kami berharap, para gamers Sleman bisa bersaing dengan gamers dari daerah lain,” terang bakal Calon Bupati Sleman yang diusung PDI Perjuangan ini.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo yang hadir secara langsung dalam pembukaan turnamen tersebut menilai bahwa, dengan banyaknya anak muda Kabupaten Sleman tentu memiliki potensi untuk mengembangkan olahraga e-sport.

“Kami mendorong e-sport dan menjadi anggota KONI Sleman. Dengan adanya kegiatan rutin game yang diadakan ini tentu bertujuan untuk mewadahi aktivitas generasi muda dan ini menjadi salah satu indikator baik. Kami dari KONI Sleman siap menerima e-sport sebagai anggota baru sehingga nantinya anak-anak Sleman bisa melaju ke event-event nasional yang sifatnya prestasi,” ungkap Joko Hastaryo.

Joko mengungkapkan E-sport sudah berkembang cukup lama di Sleman. Sehingga, ia berharap induk organisasi untuk Kabupaten Sleman bisa segera menjadi anggota KONI. Di tingkat nasional dan DIY, e-sport sudah menjadi anggota KONI sehingga harapannya tahun ini Sleman segera masuk.

“Kita lihat banyak sekali bakat-bakat untuk olahraga ini, baru dari Mobile Legends saja, belum cabang yang lain. Harapannya, banyak anak-anak muda Sleman yang berkembang lebih baik,” tandas Joko.

Turnamen Mobile Legends (ML) Sembada E-Sport di Sleman City Hall ini dibuka oleh Anggota Dewan Pembina Komunitas Gamers Sleman Sembada E-Sport, Kunto Riyadi yang mewakili Harda Kiswaya, Ketua Dewan Pembina Komunitas Gamers Sleman Sembada E-Sport sekaligus Calon Bupati Sleman.

Dalam turnamen ini, Juara 1 diraih oleh team dari Barber Barbar yang mendapatkan sertifikat dan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 1.850.000.

Sertifikat dan uang pembinaan diserahkan oleh Yumna yang merupakan putri dari Harda Kiswaya sebagai sponsor utama turnamen ini.

Sedangkan Juara 2 diraih oleh team dari PT Jenang Bu Sum dengan mendapatkan sertifikat dan uang pembinaan sebesar Rp 1.350.000. Sertifikat dan uang pembinaan diserahkan oleh Arya Apolonia yang merupakan ketua panitia turnamen.

Sementara untuk Juara 3 diraih oleh team Rebel dengan mendapatkan sertifikat dan uang pembinaan sebesar Rp 950.000. Sertifikat dan uang pembinaan diserahkan oleh Arif yang merupakan salah satu anggota Dewan Pembina Komunitas Gamers Sleman Sembada E-Sport.(pr/kt1)

Redaktur: Faisal

58 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com