Ratusan Mahasiswa UII Mendesak SBY untuk Tegas dalam Menyikapi Kasus Penyadapan


Himpunan Mahasiswa UII ketika aksi di Nol Km.

YOGYAKARTA - Tidak terima dengan tindakan penyadapan yang dilakukan oleh Autralia kepada Pemerintah Indonesia, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam BEM, LEM UII menggelar aksi untuk menutut sikap tegas Pemerintah Indonesia, khususnya presiden untuk memberikan reaksi ataupun tanggapan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Australia.
Koordinator Aksi, Nabhani dalam orasinya mengatakan sikap presiden harus tegas dalam kasus penyadapan yang dilakukan oleh Australia. Presiden Republik Indonesia, SBY diminta untuk tidak diam saja.
"Kami sangat meyayangkan tindakan Australia. Namun sampai saat ini juga Pemerintah Indonesia belum melakukan tindakan yang tegas atas apa yang telah dilakukan oleh autralia tersebut," ujarnya Selasa (26/11/2013).
Aksi yang diakhiri dengan mengirim surat pernyataan sikap terbuka kepada DPR RI ini, berniat menghimpun suara dari seluruh elemen masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam bentuk tanda tangan. Seain itu mereka juga meminta dukungan kepada Anggota DPRD DIY untuk mendesak Australia agar meminta maaf secara terbuka kepada Pemerintah Indonesia. (ynr)
Redaktur: Azwar Anas

 

 


 





Baca Juga