Jumat, 29/11/2013 15:32 WIB | Dibaca: 1379 kali

Agro Expo Dinas Pertanian Bantul, Dirasa Kurang Promosi


Agro Expo yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian kabupaten Bantul tampak sepi

BANTUL - Agro Expo yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bantul, hari ini Jumat (29/11/2013) merupakan hari terakhir. Mengambil konsep pasartani, expo ini mengikutsertakan 36 kelompok tani dari tiap-tiap kecamatan di Bantul.
Akan tetapi even expo tersebut dirasa sangat sepi. Hal itu diguga karena kurangnya promosi dari pihak penyelenggara expo.
"Expo kali ini relatif sepi, karena hujan dan kurangnya promosi ke masyarakat kecil," keluh salah satu pengelola stan, Lasiyo Syaifudin, Pengelola Koperasi di Kelurahan Sidomulyo.
Acara yang digelar di komplek perkantoran dinas kabupaten Bantul, menurut Lasiyo juga mempengaruhi animo masyarakat untuk berkunjung karena segan. "Sisi positifnya karena banyak pejabat disini, ya kami otomatis bisa kenal," tambahnya.
Sementara itu, menurut Kasi Bimbingan Usaha dan Kemitraan Bidang sarana dan prasarana Dinas Pertanian Bantul, Nur Singgih Budi Utomo, SP., membenarkan kurangnya pengunjung dalam expo kali ini. Akan tetapi, Nur Singgih berdalih, sepinya pengunjung tersebut lantaran faktor cuaca.
"Cuaca sekarang susah di prediksi, paling tidak Expo dapat membantu promosi dan pemasaran produk-produk terbaik dari kelompok tani," tuturnya kepada Jogjakartanews.com. (elo)
Redaktur: Azwar Anas


 





Baca Juga