Sabtu, 30/11/2013 20:31 WIB | Dibaca: 821 kali

Rampok Berkedok Tamu, Kuras Harta Ibu Rumah Tangga


ilustrasi

GUNUNGKIDUL - Aksi perampokan terjadi di Dusun Ploso, Desa Giritirto, Kecamatan Purwosari, di rumah seorang ibu rumah tangga (rt) Suginem (55), Sabtu (30/11/2013) siang tadi. Dalam menjalankan aksinya pelaku berpura-pura menjadi tamu. Setelah korban lengah, dua orang pelaku segera beraksi menguras harta milik korbannya.
Kapolsek Purwosari, AKP Sumarya menjelaskan, peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh anak korban Deby (13), sekitar pukul 11.00 WIB. Saat pulang dari sekolah Deby menaruh rasa curiga karena ibunya dipanggil-panggil tidak menjawab.
"Karena curiga itu anak korban mengecek di kamar korban," kata Sumarya kepada wartawan, Sabtu (30/11/2013) sore.
Ketika masuk ke dalam kamar, kata Sumarya, anak korban mendadak kaget karena melihat kamar berantakan dan kondisi korban tubuhnya diikat serta mulutnya diplester. Mengetahui itu, anak korban segera melepas tali dan plester pada tubuh ibunya.
"Korban ditemukan anaknya selang 1 jam. Karena pelaku beraksi sekitar pukul 10.00," kata Kapolsek.
Setelah menolong ibu korban, Deby segera memberi kabar kepada ayahnya Suradi (56) bahwa ibunya menjadi korban perampokan. Mendapatkan kabar tersebut Suradi segera pulang ke rumah dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Purwosari. "Mendapatkan laporan, anggota segera merapat ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP,"katanya.
Sumarya menambahkan, dari hasil olah TKP barang bukti yang didapat masih minim. Polisi juga belum bisa memintai keterangan dari korban karena masih mengalami shock berat.
"Harta korban yang dibawa pelaku adalah dua cicin dan satu gelang seberat 12 gram dan uang tunai Rp 4,6 juta. Korban tidak memberi perlwanan dan meyerahkan hartanya karena diancam pelaku menggunakan clurit,"tambahnya. (dit)
Redaktur: Azwar Anas


 





Baca Juga