Kamis, 02/01/2014 18:03 WIB | Dibaca: 1070 kali

Hasil Olah TKP Labfor di Pasar Semin Keluar 10 Hari Lagi


tim Labfor saat melakukan olah TKP di Pasar Semin yang terbakar. Foto: Adhit

GUNUNGKIDUL - Meski hasil olah TKP sementara Polres Gunungkidul menduga kebakaran Pasar Semin akibat Korsleting, namun penyelidikan belum berakhir. Tim Labfor Polri Cabang Semarang yang dilibatkan dalam olah TKP belum bisa menyampaikan hasil hingga saat ini. Tim Labfor akan menyampaikan setelah dilakukan diskusi kurang lebih 10 hari mendatang.

AKBP Rini yang memimpin rombongan labfor mengatakan, kemungkinan besar penyebab kebakaran adalah korsleting listrik. Akan tetapi pihaknya tidak akan langsung menyimpulkan hasil olah TKP di pasar Semin.

"Untuk mengungkap penyebab kebakaran, kami akan mengandalkan analisa di lapangan dan temuan dari anggota," katanya. Kamis (2/1/2014) di komplek pasar Semin yang terbakar.

Rini mengatakan, untuk keterangan dari sejumlah saksi hanya akan dijadikan pelangkap data. Tetapi jika mendukung dengan temuan di lapangan baru saksi akan digunakan.

"Hasilnya akan keluar dalam waktu 10 hari lagi," katanya.

Sementara itu, Kapolres Gunungkidul AKBP Faried Zulkarnaen mengatakan, pihaknya enggan berkomentar banyak terkait penyebab kebakaran di pasar Semi. Karena masih menunggu hasil dari tim labfor.

"Hasilnya masih menunggu dari tim labfor. Jadi kami belum berani menyimpulkan," pungkasnya. (dit)

Redaktur: Rudi F

 


 





Baca Juga