Sabtu, 04/01/2014 17:34 WIB | Dibaca: 718 kali

Tiket KA Ekonomi Hingga Sepekan ke Depan Habis Terjual


Foto: Istimewa

YOGYAKARTA - Harga tiket Kereta Api (KA) kelas Ekonomi ke semua jurusan mulai januari 2014 ini dikembalikan ke harga semula yakni Rp 95.000, dari harga sebelumnya Rp 50.000. Tetapi minat masyarakat masih tinggi. Hal tersebut ditunjukkan dengan pemesanan tiket yang tinggi.

"Bahkan, tiket kelas Ekonomi untuk tujuan Jakarta sampai tanggal 6 Januari nanti sudah habis," ungkap Manager humas PTKAI Daop 6, Agus Komarudin ujarnya ketika ditemui, Sabtu(4/1/2014).

"Untuk perjalanan ke arah Surabaya masih ada dan hanya tinggal KA logawa 80 persen yang sudah terjual," imbuhnya.

Dia menambahkan, untuk KA eksekutif sudah terjual 70 persen. Sedangkan untuk KA Sancaka tujuan Surabaya, untuk perjalanan sampai tanggl 6 sudah terjual 85 persen. Agus menambahkan, untuk KA eksekutif jurusan Bandung sampai surabaya masih ada, demikian juga jurusan Jakarta sampai surabaya.

"Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang, maka PT KAI Daop 6 Yogyakarta juga sudah menyiapkan Kereta Api tambahan, yaitu Argo Dwipangga tambahan relasi solo-gambir yang akan beroperasi sampai tanggal 5 Januari," imbuhnya.

Selain itu, untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan para pelanggan KA yang ada di daerah operasi Daop 6 Yogyakarta, PT KAI menyediakan sebanyak 29 lokomotif.

"Kalau masa liburan seperti ini, lokomotif yang jalan ada sekitar 25, sekitar 4 lokomotif disiagakan untuk mengganti, jika ada gangguan pada lokomotif yang sedang berjalan," imbuhnya.

Lebih lanjut, agus menerangkan sebenarnya sudah ada 2 lokomotif tambahan baru, tapi itu baru disiagakan saja.
Sedangkan jumlah kereta yang ada di Daop 6 yogyakarta ada 203 kereta.

"Satu rangkaian terdiri dari 7 kereta penumpang," pungksnya. (ynr)

Redaktur: Rudi F

 


 





Baca Juga