Senin, 06/01/2014 13:16 WIB | Dibaca: 1429 kali

Gedung BPJS Diresmikan, Masyarakat Disarankan Segera Mendaftar JKN


Wamen Kesehatan RI saat meresmikan Gedung BPJS di RSUD Sleman. Foto/yanuar

SLEMAN - Wakil Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Ali Ghufron pagi tadi meresmikan Gedung BPJS Center. Gedung yang berada di RSUD Sleman tersebut rencananya akan digunakan untuk memberikan pelayanan kesehatan terkait program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Ali Ghufron menghimbau kepada masyarakat supaya menggunakan gedung tersebut dengan baik. Pihaknya juga menyarankan kepada masyarakat, khusunya warga Sleman supaya lekas mendaftar JKN. "Program Jaminan Kesehatan Nasional tentunya dapat menjamin kesehatan masyarakat dengan lebih maksimal. Untuk itu segera lah mendaftar," ujarnya, Senin (6/1/2014).

Lebih lanjut, Wamen Kesehatan tersebut menyatakan, Pemerintah Kabupaten Sleman pada akhir semester 1 2013 baru mencatat keanggotaan JKN sedikitnya 43,2%. Hal itu sudah termasuk peserta askes/jamkesmas dan jamsostek. "Selebihnya masuk Jamkesda. Dan menurut saya ini belum optimal," tegasnya.

Wamen mengimplementasikan, JKN 2014 akan memberikan fasilitas pelayanan kesehatan dengan pelayanan terbaru. Di antaranya, kata Wamen, 25 fasilitas primer, 25 Puskesmas, 48 dokter keluarga, serta 15 dokter gigi.

"Tentu saya berharap JKN ini, ke depannya seamkin baik," pungkasnya. (ynr)

Redaktur: Azwar Anas


 





Baca Juga