Kamis, 09/01/2014 11:06 WIB | Dibaca: 1005 kali

Gita Wirjawan Diangkat Jadi Bupati Sepuh oleh Sri Paduka Pakualam


Menteri Perdagangan Gita Wirjawan usai memperoleh gelar KRT Joyonegoro. Foto/yanuar

YOGYAKARTA - Menteri Perdagangan RI, Gita Wirjawan mendapat gelar kehormatan KRT Joyonegoro dari KGPAA Paku Alam IX, Raja Kadipaten Puro Pakualaman Yogyakarta. Penyerahan gelar ini dilakukan di Kraton Kadipaten Pakualaman, Kamis,(9/1/2014).

"Pak Gita mendapatkan gelar dari Paku Alam IX sebagai bupati sepuh dengan gelar KRT Joyonegoro. Beliau sebagai salah satu menteri yang mendapat gelar tersebut," kata Kerabat Kadipaten, KPH Kusmo Parasto kepada wartawan di sela-sela pemberian gelar.

Pemberian gelar ini tidak diberikan secara tiba-tiba tetapi butuh waktu yang lama. Terutama di bidang kebudayaan. "Persepsi masyarakat boleh saja pemberian gelar ada kaitan mendongkrak namanya jelang pileg dan Pilpres, tetapi itu bukan alasan kita memberi gelar," imbuh KPH Kusmo.

Disebutkan, dari tokoh yang ada saat ini hanya Gita Wirjawan dari luar kadipaten. Diharapkan masuknya Gita menjadi bagian dari Kadipaten Pakualaman dapat memajukan kraton.

Sementara Gita Wirjawan mengaku senang mendapat gelar tersebut. Dengan gelar ini ia ingin turut memajukan Yogya. "Ini sebagai kehormatan, saya tak mengajukan gelar tetapi malah mendapat gelar," tegasnya. (ynr)

Redaktur: Azwar Anas

 

 


 



Terpopuler


Baca Juga