Kamis, 06/02/2014 12:20 WIB | Dibaca: 662 kali

Angin Ribut Menyapu Rumah Semi Permanen hingga Rata dengan Tanah


Rumah warga rata dengan tanah. Foto/aditya

GUNUNGKIDUL - Angin ribut kembali menerjang Gunungkidul. Akibatnya rumah semi permanen milik Rohmadi (38) warga Dusun Surobayen, Desa Sumberejo, Kecamatan Semin rata dengan tanah akibat tertimpa pohon berukuran besar, Rabu (05/2) petang.

Sebelum angin menerjang, Kecamatan Semin dan sekitarnya diguyur hujan deras. Ketika itu Rohmadi sedang kerja sementara istrinya Fatonah (35) sedang diladang memanen kacang bersama anaknya.

"Usai hujan deras ada tetangga yang bilang kalau rumah saya roboh rata dengan tanah akibat angin ribut," ungkap Rohmadi kepada wartawan disela-sela melakukan kerja bakti membersihkan puing-puing bangunan rumahnya, tadi.

Rohmadi mengatakan, mendapatkan kabar dari tetangganya kalau rumah miliknya roboh, ia bersama istri dan anaknya pulang untuk melakukan pengecekan. Setelah dilakukan pengecekan ternyata benar rumah miliknya sudah rata dengan tanah.

"Rumah bagian belakang tertimpa pohon, karena bangunannya semi permanen semuanya jadi ikut roboh. Beruntung saat kejadian tidak ada orang di dalam rumah," katanya.

Sementara itu, Camat Semin Huntoro Purbo menambahkan,untuk sementara korban bencana angin ribut tinggal di rumah tetangga sembari menunggu perbaikan rumah darurat. "Kerugian yang diderita korban mencapai puluhan juta rupiah. Kami terus menghimbau warga untuk menebang pohon besar disekitar rumah," tambahnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 


 





Baca Juga