Kamis, 13/02/2014 16:37 WIB | Dibaca: 995 kali

Mengetahui Penghuni Rumah Pergi, Pencuri ini Beraksi


ilustrasi. doc.istimewa

GUNUNGKIDUL - Rumah Dian Ayu Rani (29) warga Dusun Ledoksari, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari disambangi pencuri, Kamis (13/2). Dengan cara mencongkel jendela rumah, pelaku berhasil membawa barang berharga senilai jutaan rupiah.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Ipda Ngadino menjelaskan, korban meninggalkan rumah dalam keadaan kosong karena menjemput anaknya sekolah, sementara suaminya kerja.
"Pulang menjemput anak sekitar pukul 09.00 WIB korban mengetahui ada jejak kaki di dalam rumah," kata Ngadino kepada wartawan, tadi.

Mengetahui itu,kata Ngadino, korban melakukan pengecekan ke dalam kamar. Betapa kagetnya saat dilakukan pengecekan 1 buah Laptop Lenovo, Blackbery onyx I, dompet berisi surat-surat penting dan uang tunai Rp1,5 juta sudah raib.

"Korban kemudian melapor kepada polisi. Tidak selang lama dari Sat. Reskrim Polres datang dan melakukan olah TKP," katanya.

Ngadino menambahkan, dari hasil olah TKP polisi menemukan bekas congkelan di jendela rumah yang diduga digunakan pelaku untuk masuk ke dalam rumah. "Kami masih mendalami kasus ini. Semoga tidak lama lagi pelaku dapat kita amankan," pungkasnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas


 





Baca Juga