Jumat, 21/02/2014 15:52 WIB | Dibaca: 3123 kali

Intel sebagai Mata dan Telinga Korem


Danrem menjabat tangan Kasi Intel baru. Foto/mustakim

YOGYAKARTA - Pergantian jabatan menjadi hal lumrah di setiap bidang di jajaran TNI. Kali ini ucapan selamat dihaturkan kepada Letkol Inf. Harzeni Paine, yang sebelumnya menjabat Kepala Staff Brigade Infanteri IV/Dewa Ratna, didapuk untuk menggantikan Letkol. ARM Sukoco sebagai Kasi Intel Korem 072/Pamungkas Yogyakarta. Pergantian tersebut karena Letkol ARM Sukoco akan bertugas ke Markas TNI dalam rangka persiapan ke Pertamina.

Letkol Inf. Harzeni Paine dilantik Jumat (21/2) di Makorem 072/Pamungkas Yogyakarta. Letkol. Inf. Harzeni Paine terpilih karena sudah memenuhi syarat kualifikasi, sudah berpangkat letnan kolonel (Letkol) dan mempunyai klasifikasi intelijen. Diharapkan, kata Kepala Penerangan Makorem 072, Mayor Infanteri M. Munasik, pejabat yang baru bisa meneruskan kerja pejabat lama yang lebih bagus, serta mengambil langkah yang preventif.

Kasi Intel Korem 072/Pamungkas bertugas membidangi intelijen. Adapun tugasnya sebagai mata dan telinga Korem. "Pejabat intelijen itu mencegah peristiwa yang belum terjadi. Termasuk pengamanan personil, materiil, dan peralatan," kata Mayor Infanteri M. Munasik kepada Jogjakartanews.com di kantornya. (kim)

Redaktur : Azwar Anas


 





Baca Juga