Jumat, 07/03/2014 18:05 WIB | Dibaca: 1262 kali

Pendaftaran Calon Prajurit Kini Bisa Lewat e-Mail


Rapat koordinasi persiapan pendaftaran calon prajurit baru. Foto/mustakim

YOGYAKARTA - Jika pada tahun sebelumnya pendaftaran calon prajurit TNI AD harus menemui Ajenrem di masing-masing daerah kini pada tahun 2014 pendaftaran calon prajurit bisa melalui online. Calon prajurit bisa mendaftarakn diri dengan mengirim email ke http://rekrutmen-tni.ilmci.com.

Jendral Kodam IV/Diponegoro, Kolonel Caj Temu Hidayat mengatakan, terobosan nbaru ini merupakan kesadaran dari pihak TNI AD untuk menyesuaikan diri dengan teknologi. Pihaknya menekekankan sekalpiun lewat online pendaftaran calon prajurit akan lebih mengutamakan aspek transparansi.

"Supaya tidak ada praktik KKN," tegasnya, Jumat (07/3) di Aula Ajendam IV/Diponegoro
Dia menjelaskan, pendaftaran calon prajurit akan dibuka mulai tanggal 17-31 Maret 20014. Dar keterangannya, setelah calon prajurit mendaftar lewat online kemudian akan di validasi di Ajendam IV/Diponegoro Jl. Perintis Kemerdekaan Watu Gong, Semarang.

Seleksinya pun, kata Kolenel Hidayat, akan terpusat di Semarang yang biasanya dilaksanakan berbulan-bulan kini hanya dalam waktu yang singkat. Direncanakan hanya 5 hari pelaksanaan mulai tanggal 1-5 April 2014.

"Ini merupakan terobosan baru TNI AD guna mendapatkan Prajurit secara transparan dan apabila nanti ada calon yang gugur dalam seleksi akan dijelaskan kekuranganya apa," ujarnya. (kim)

Redaktur: Azwar Anas


 





Baca Juga