Sabtu, 08/03/2014 18:57 WIB | Dibaca: 967 kali

Pesawat Malaysia Jatuh, 239 Penumpang dalam Pencarian


doc.istimewa

Jogjakartanews.com - Pesawat Airlines milik maskapai Malaysia dengan nomor penerbangan MH370 dinyatakan hilang. Pesawat yang membawa penumpang sebanyak 239 termasuk awak pesawat hilang kontak pada pukul 01.40 waktu setempat. Sedianya pesawat tersebut mendarat di Cihna pada pukul 06.00 waktu setempat.

Diperkirakan pesawat airiline MH370 jatuh di perairan antara Malaysia dan Vietnam. Tepatnya di pulau Tho Chu, Vietnam. Pulau tersebut berada di barat laut Vietnam.

Menurut Komando Tinggi Angkatan Laut Vietnam, pesawat itu jatuh di perairan antara Vietnam dan Malaysia. Lokasi jatuhnya sekitar 153 mil laut (300 kilometer) dari Pulau Tho Chu di Provinsi Kien Giang. Angkatan Laut Zona 5 siap untuk misi pencarian dan penyelamatan.

Kini Pemerintah Malaysia tengah menjalin kerja sama dengan pihak berwenang untuk mengaktifkan tim SAR dalam rangka pencarian pesawat. "Saat ini tim kami tengah menelepon keluarga penumpang dan kru," ucap CEO Malaysia Airlines, Ahmad Jauhari Yahya seperti yang dilansir dari gonla.com. (lia)

Redaktur: Wahyu Nur Hidayat

 

 

 


 





Baca Juga