Senin, 10/03/2014 18:32 WIB | Dibaca: 1147 kali

Agung Laksono Sebut Akbar Tanjung Kandidat Cawapres


Agung Laksono. Sumber: Wikipedia

JAKARTA - Kendati belum dimunculkan ke publik, nama-nama calon wakil presiden (Cawapres) Partai Golkar , sudah mulai mencuat di internal partai. Salah satu kandidat Cawapres yang santer disebut adalah ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tanjung.

"Sudah muncul nama-nama seperti Akbar Tandjung dan lain-lain Namun sejumlah nama cawapres, masih akan digodok usai Pileg (pemilihan legislatif) pada April mendatang," kata Wakil Ketua Umum Golkar, Agung Laksono saat dihubungi wartawan di Jakarta, Senin (10/03/2014).

Namun demikian Agung menegaskan, hingga saat ini partainya masih menggodok nama-nama bakal cawapres yang akan mendampingi Ketua Umum Aburizal Bakrie, yang merupakan Capres tunggal partainya.

Terkait adanya isu pencalonan Ical, saapaan Abu Rizal Bakri, akan dievaluasi?Agung membantahnya.
"Tidak, sudah final," bantahnya.

Sekadar mengingatkan, beberapa media melansir statement Akbar Tanjung yang mengatakan Pencalonan Ical sebagai Capres Golkar bisa berubah.

Sebelumnya, terkait Cawapres Golkar, Akbar Tanjung mengungkapkan hal senada dengan Agung Laksono. Menurut Akbar, partainya memang sudah mengantongi beberapa nama, namun masih harus dipertimbangkan untuk ditentukan menjadi satu nama. Dalam menentukan Cawapres, tandas Akbar, partainya akan melihat track record serta siapa calon yang akan bisa membawa kantong suara, atau elektabilitasnya tinggi.

"Itu yang akan kita rangkul," ungkap Akbar Tandjung seusasi acara menghadiri Syeikermania Bershalawat bersama Caleg DPR RI Partai Golkar Nomor Urut 1 Daerah Pemilihan Yogyakarta, Siti Hediati Soeharto (Titiek Soeharto) di Alun-alun Utara Yogykarta, Sabtu (01/3) malam yang lalu.

"Makanya kita nggak berani gegabah untuk bicara sekarang ini. Karena, nantikan lucu kalau tiba-tiba keputusannya berubah," pungkas Akbar. (lia/kim)

Redaktur: Wahyu Nur Hidayat

 


 





Baca Juga