Lestarikan Ekosistem, 5 Ribu Benih Ikan Ditebar di Goa Pindul

GUNUNGKIDUL – Wisata minat khusus Goa Pindul telah menjadi salah satu ikon wisata di Gunungkidul. Untuk menjaga ekosistem sungai, lima ribu benih ikan jenis lele ditebar di Goa Pindul pada saat kampanye terbuka Partai Amanat Nasional (PAN), Kamis (20/3/2014) siang.

Penebaran benih ikan tersebut dalam upaya melestarikan ekosistem sungai Goa Pindul. Karena selama ini puluhan ribu wisatawan telah menikmati keindahan alam Goa Pindul, dengan itu dikhawatirkan ekosistem sungai akan berkurang.

“Dengan penaburan benih ikan ini semoga ekosistem sungai di Goa Pindul terus berkembang. Meski sungai di Goa Pindul digunakan lokasi wisata,” ungkap calon legislatif (caleg) DPRD Gunungkidul dapil 3, Sukrisno, di sela-sela penaburan benih.

Sementara itu, caleg DPR RI Hanafi Rais yang juga hadir dalam penebaran benih ini mengatakan, Indonesia dapat berkembang maju jika terus gencar mengembangkan dunia kreatif dan pariwisatanya. Salah satu contohnya Goa Pindul, di tangan-tangan kreatif, Goa Pindul mampu menjadi magnet wisata yang menyedot wisatawan lokal maupun asing.

“Sehingga wajib untuk melestarikan ekosistem, supaya wisatawan yang berkunjung tetap bisa menikmati keaslian Goa Pindul,” tambahnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com