Minggu, 23/03/2014 16:40 WIB | Dibaca: 809 kali

Simpatisan Gandung Tidak Tertib, Polisi Bertindak


Polisi menghentikan truk massa kampanye karena melanggar. Foto: Adhitya

GUNUNGKIDUL - Simpatisan Partai Golkar yang menghadiri kampanye terbuka di rumah Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Gandung Pardiman ditertibkan polisi, Minggu (23/3/2014). Sebab, para simpatisan nekat naik di atas kabin truk saat di jalan raya.

"Di atas kabin truk itu bisa membahayakan diri sendiri. Untuk menanggulangi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga kami tertibkan," jelas Kasat Lantas Polres Gunungkidul AKP Endar Isnianto.

Menurutnya peserta kampanye yang tidak tertib tersebut hanya diberikan himbauan agar tidak menaiki kabin. Endar berharap para Caleg menghimbau kepada simpatisannya agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas saat mengikuti kampanye terbuka.

Sebelumnya, pantauan Jogjakartanews.com menyebutkan, kampanye terbuka di rumah Gandung Pardiman berjalan lancar. Ratusan simpatisan yang hadir nampak antusias mendengarkan orasi dari Gandung Pardiman maupun dari caleg DPRD Kabupaten dan Provinsi.

Selain melakukan orasi dari para caleg, dalam kampanye terbuka Partai Golkar tersebut juga diberikan sosialisasi pencoblosan. Usai melakukan simulasi pencoblosan, kampanye terbuka tersebut ditutup dengan Dalam musik dangdut koplo yang dimeriahkan dua artis dangdut lokal. (dit)

Redaktur:Rudi F

 


 





Baca Juga