Gadaikan Motor Teman, Pemuda ini Dibekuk Polisi dan Dibogem Mentah oleh Warga


Pelaku saat diamankan polisi. Foto/aditya

GUNUNGKIDUL - Nekat menggelapkan motor milik temannya sendiri, seorang pemuda warga Desa Terbah, Kecamatan Patuk, Sap (19) terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian. Sap diamankan polisi di rumahnya, Sabtu (29/03/2014) tengah malam.

Kanit Reskrim Polsek Patuk Aiptu Wantiya menjelaskan, aksi nekat yang dilakukan Sap sudah direncanakan sebelumnya. Ketika itu, Sap mendatangi korban Eko Purwanto (20) warga Dusun Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Bantul di tempat kerjanya di rumah makan padang Desa Putat, Patuk, untuk meminjam motor Yamaha Vixion bernopol AB2231FT Kamis (20/03/2014).

"Alasan pelaku meminjam motor kepada korban untuk pergi ke Prambanan. Untuk meyakinkan korban, pelaku meminjam motor hanya satu jam," katanya kepada wartawan, Minggu (30/03/2014).

Namun setelah ditunggu beberapa hari, kata Wantiya, pelaku tidak mengembalikan motor kepada korban, bahkan pelaku tidak dapat dihubungi lagi. Khawatir motor milik korban hilang, korban kemudian mendatangi Polsek Patuk untuk melaporkan Sap, Senin (24/03/2014).
"Mendapatkan laporan tersebut kami segera turun ke lapangan untuk melakukan penyelidikan," katanya.

Kapolsek Patuk Kompol Tri Pudjo Santoso S.I.P menambahkan, setelah dilakukan penyelidikan oleh Sat. Reskrim Polsek Patuk, pelaku diketahui ada di rumahnya di Desa Terbah Patuk. Tidak Ingin kehilangan buruannya, polisi segera mengamankan pelaku.Namun warga yang mengetahui itu sempat memberi hadiah bogem mentah di wajah pelaku.

"Berdasarkan pemeiksaan sementara, motor milik korban sudah digadaikan di pegadaian senilai Rp 4 juta. Saat ini pelaku sudah kami amankan beserta barang buktinya," tambah Tri Pudjo. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 


 





Baca Juga