Minggu, 20/04/2014 11:17 WIB | Dibaca: 1053 kali

Pembuatan E-KTP Mandiri Terkendala Blangko dari Kementrian


doc.istimewa

GUNUNGKIDUL - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Gunungkidul masih menunggu blangko dari Kementrian Dalam Negeri untuk melakukan cetak E-KTP mandiri. Diperkirakan E-KTP dapat dicetak pada pertengahan tahun 2014 ini.

Kepala Disdukcapil Gunungkidul, Eko Subiyantoro mengatakan, mesin cetak E-KTP sudah dimiliki di masing-masing Kecamatan sejak tahun 2013 lalu. Namun pembuatan belum dapat dilakukan karena belum adanya blangko dari Kementerian Dalam Negeri.

"Mesinnya sudah ada 18 unit, di setiap kecamatan di Gunungkidul sudah ada. Nah blangkonya kami tidak bisa memastikan kapan akan didistribusikan," katanya ketika dihubungi wartawan, Minggu (20/4/2014).

Eko mengatakan, Disdukcapil saat ini hanya dapat berharap blangko segera didistribusikan. Sehingga pembuatan E-KTP dapat dilakukan di setiap daerah. Sembari menunggu datangnya blangko Disdukcapil terus melakukan perekaman data kependudukan baik di kantor kecamatan maupun dengan jemput bola langsung ke masyarakat.

"Kami targetkan semester 2 tahun ini (pertengahan tahun 2014) sudah bisa mencetak E-KTP di setiap daerah," tambahnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas


 



Terpopuler


Baca Juga