Senin, 21/04/2014 12:58 WIB | Dibaca: 794 kali

Rumah Pelapor Dugaan Politik Uang, Dilempari Batu


Gunawan menunjukan bekas lemparan batu. Foto/aditya

GUNUNGKIDUL - Rumah pelapor dugaan money politicyang dilakukan Ambar Tjahyono (ATj), Gunawan (42) warga Dusun Ploso, Desa Sumberwungu, Kecamatan Tepus diserang orang tidak dikenal dengan cara dilempar batu, Senin (21/4/2014) dini hari.

Gunawan ketika ditemui di rumahnya mengaku sebelum terjadi pelemparan batu, istrinya Natalia mendengar suara mobil melintas di depan rumahnya, sekitar pukul 02.00 WIB. Tidak selang lama tiba-tiba terdengar suara keras di rumah bagian depan.

"Setelah saya cek dengan tetangga (Herman-red) ternyata rumah saya dilempar batu. Untung saja mengenai kusen jendela, kalau kena kaca pasti hancur karena batunya berukuran sekepal orang dewasa," katanya.

Merasa dirinya diteror, kata Gunawan, langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tepus dan Polres Gunungkidul. Mendapatkan laporan dari Gunawan anggota kepolisian kemudian mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP.

"Sekarang batunya dibawa polisi untuk dijadikan barang bukti. Kejadian seperti ini baru pertamakali semenjak saya tinggal selama 42 tahun di desa ini (Sumberwungu-red)," ucapnya.

Sebelumnya, Gunawan juga menjadi korban pemukulan oleh sesama timses ATj di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DIY, Sabtu (19/4/2014) lalu. Timses lain emosi karena Gunawan melaporkan ATj terkait dugaan money politic di Kabupaten Gunungkidul. (dit)

Redaktur: Azwar Anas


 





Baca Juga