Selasa, 29/04/2014 12:34 WIB | Dibaca: 890 kali

Massa Beratribut Merah Berunjuk Rasa di Depan Gedung DPRD DIY


Massa aksi membentangkan spanduk di depan Gedung DPRD DIY. Foto/mustakim

YOGYAKARTA - Puluhan massa mengadakan aksi di depan Gedung DPRD DIY, Selasa (29/4/14). Massa yang mengatasnamakan Komite Tolak Tambang Anti Rakyat & MP3EI tersebut gabungan dari Forum Sekolah Bersama, Cakrawala Mahasiswa Yogyakarta, LPM Ekspresi, Social Movement Institute (SMI), PPI, IKEMAP-Halteng dan Perempuan Mahardika.

Dalam aksinya, massa tersebut membawa berbagai atribut tentang berbagai macam kebijakan pemerintah yang dinilai tidak memihak rakyat, termasuk spanduk kain merah bertuliskan "Komite tolak Tambang dan MP3EI LAWAN Kapitalisasi Tambang dan MP3EI".

Selain itu, massa bergantian menyampaikan orasinya. Berbagai macam orasi silih-berganti disampaikan massa aksi. Salah seorang massa aksi berteriak, "Kapitalisme tambang." Kemudian dijawab seluruh massa aksi, "Lawan, usir, dan nasionalisasi."

Koordinator aksi, Anton mengungkapkan, pihaknya mendesak pemerintah agar segera menertibkan banyaknya pertambangan di Indonesia, termasuk PT Freeport yang dikabarkan sudah mendapatkan izin dari pemerintah untuk melakukan ekspor. "Pertambangan adalah aset, harus dinasionalisasi," katanya. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 


 





Baca Juga