Selasa, 29/04/2014 17:52 WIB | Dibaca: 1988 kali

Guru SMKN 1 Wonosari Ajak Siswa Sholat Gerhana


Siswa SMK N 1 Wonosari menjalankan sholat gerhana. Foto/aditya

GUNUNGKIDUL - Guru SMK Negeri 1 Wonosari mengajak puluhan siswanya untuk melaksanakan sholat gerhana matahari di Masjid sekolah, Selasa (29/4/2014).

Salah seorang guru SMK Negeri 1 Wonosari, Ngadimin mengatakan, puluhan siswa diajak untuk menjalankan sholat gerhana tidak lain untuk meningkatkan ibadah siswa. Gerhana matahari merupakan gejala alam yang langka terjadi.

"Di balik gejala alam ini (gerhana matahari-red) pasti ada hikmahnya, jadi kami mengajak siswa untuk meningkatkan ibadahnya," katanya usai memimpin Sholat Gerhana Matahari, tadi.
Sholat gerhana matahari, kata Ngadimin, sudah diajarkan sejak para nabi sebagai bentuk doa kepada Allah SWT guna meminta perlindungan kepada-Nya. Selain itu sholat gerhana matahari juga bentuk mengagungkan kebesaran Allah SWT.

"Sholat gerhana matahari ini juga memberikan pendidikan kepada sisiwa supaya terus meningkatkan ibadah, iman dan ketaqwaannya kepada Allah SWT," pungkasnya.

Untuk diketahui, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dalam situs resminya http://www.bmkg.go.id/BMKG_Pusat/Geofisika/Tanda_Waktu/ mengabarkan akan terjadi gerhana matahari cincin pada Selasa (29/4/2014) siang. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 


 





Baca Juga