Kamis, 01/05/2014 13:24 WIB | Dibaca: 1019 kali

May Day 2014, Malioboro Padat Merayap


Massa aksi memadati jalan Malioboro. Foto/mustakim

YOGYAKARTA - May Day 2014 tak hanya diperingati para buruh di seluruh Indonesia. Mahasiswapun turun ke jalan dalam aksi serupa, Peringatan May Day, Kamis (1/5/14). Massa tesebut terbagung dalam Koalisi Rakyat Bersatu ( KRB ) yang merupakan gabungan berbagai organisasi buruh, pemuda, perempuan, mahasiswa, dan LSM, termasuk dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) FE UII. Mereka turun ke jalan dari Taman Parkir Abu Bakar Ali Menuju titik nol kilometer.

Dalam aksinya, massa aksi menuntut agar buruh mendapatkan kesejahteraan. Dari upah layak, jaminan sosial untuk buruh, hingga mrnolak outsourching. Orasi dilakukan di depan Kepatihan. Usai orasi di Kepatihan massa aksi bergerak menuju titik nol kilometer

"Buruh merupakan roda ekonomi bangsa. Mereka layak sejahtera," kata Sekretaris Umum Himpunan Mahasiswa Islam FE UII, Sukma Aji di sela aksi.

Berdasarkan pantauan Jogjakartanews.com, selama aksi berlangsung, ratusan massa memadati jalan protokol Malioboro. Sementara, para pengguna jalan yang sudah terjebak segera dialihkan petugas kepolisian ke jalur alternatif. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 


 





Baca Juga