Kamis, 05/06/2014 20:12 WIB | Dibaca: 1146 kali

Sosialisasi Doktrin/Bujukter TNI di Korem 072/Pmk


Sosialisasi Doktrin di Korem 072 dihadiri tiga angkatan, darat, laut, udara. Foto/(penrem 072/Pmk)

YOGYAKARTA - Guna menjamin efektivitas dan efesiensi penyelenggaraan Binter TNI serta untuk menyamakan visi, persepsi, dan tindakan, maka perlu adanya revisi terhadap Buku Petunjuk Induk tentang Binter TNI. Revisi ini selanjutnya dapat dijadikan pedoman dalam pembinaan dan penggunaan Binter TNI.

Acara ini dihadiri perwakilan dari 3 angkatan yaitu dari angkatan darat, laut, udara dan perwakilan dari masing-masing Kodim, Korem jajaran Kodam IV/Diponegoro, sebagai Ketua Tim Sosialisasi Letkol Inf Tomi Siagian dan sebagai pembuka Kepala Staf Korem 072/Pmk Kolonel Inf Hardian Achmadi, S.E.

Dalam amanat Danrem 072/Pmk yang di bacakan Kasrem 072/Pmk menjelaskan "Maksud diadakan sosialisasi ini untuk memberikan petunjuk tentang berbagai hal yang terkait dengan penyelenggaraan Binter yang dilaksanakan TNI dan telah disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,". Jelasnya Kamis (5/6/2014).

Tujuan Bujukter sebagai pedoman bagi seluruh prajurit dan satuan TNI dalam penyelenggaraan Binter TNI sebagai acuan dalam penyusunan buku-buku petunjuk yang terkait dengan Binter TNI. Sedangkan sasarannya adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para prajurit Binter dalam menghadapi perubahan global dan pengembangan karir sehingga diharapkan kedepan para prajurit memiliki kemampuan sebagai insan teritorial.

Kasrem berharap pemateri dapat memberikan pengarahan atau penjelasan secara utuh dan komprehensif kepada segenap peserta sehingga hasilnya benar-benar optimal. "Dan kepada para peserta sosialisasi saya minta agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya guna menyerap materi yang diberikan oleh pemberi materi," pungkasnya. (penrem 072/Pmk)

Redaktur: Azwar Anas


 



Terpopuler


Baca Juga