Senin, 16/06/2014 14:58 WIB | Dibaca: 1028 kali

Dukung Jokowi, Pekerja Rumah Tangga Ajukan Tritula


Belasan PRT melakukan orasi mendukung Jokowi-JK di Gedung Agung Yogyakarta. Foto/Azwar Anas

YOGYAKARTA - Tertarik dengan visi misi Jokowi, belasan Pekerja Rumah Tangga (PRT) yang tergabung dalam Serikat PRT Yogyakarta menyatakan dukungan pencapresan Jokowidodo. Selain menyatakan dukungan, mereka juga mengajukan Tritula, Tiga Tuntutan Layak.

Koordiantor Serikat PRT Yogyakarta, Jumiyem mengaku tertarik pada visi misi Jokowi karena dinilai berpihak kepada nasib Pekerja Rumah Tangga. Menurut Jumiyem, nasib PRT sekarang ini memperihatinkan. "Kami sudah bosan menunggu program dari pak SBY. Sebagai Presiden, Pak SBY kurang memperhatikan nasib PRT," ujarnya, Senin (16/6/2014) di depan Gedung Agung Yogyakarta.

Jumiyem memaparkan, komponen Tritula atau tiga tuntutan layak tersebut di antaranya, kerja layak, upah layak, dan hidup yang layak. Jumiyem melihat hal itu tercermin dalam visi misi Jokowi pada poin Perlindungan PRT.

Selain melakukan orasi, Serikat PRT juga menyumbang koin untuk Jokowi yang terkumpul sebanyak Rp1.892.000. Rencananya koin itu akan disetorkan langsung melalui bank Mandiri untuk Jokowi. (war)

Redaktur: Tarnowo

 


 



Terpopuler


Baca Juga